Seputar Kalteng

Kebakaran Pasar Pelita Puruk Cahu Bukan Kali Pertama, Tahun Lalu 60 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Kebakaran hebat yang melanda Pasar Pelita Puruk cahu, Murungraya, Kalimantan Tengah, yang terjadi Rabu (27/12/2017)

Kebakaran Pasar Pelita Puruk Cahu Bukan Kali Pertama, Tahun Lalu 60 KK Kehilangan Tempat Tinggal
Istimewa
Pasar Pelita Barat Purukcahu terbakar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MURUNGRAYA - Kebakaran hebat yang melanda Pasar Pelita Puruk cahu, Murungraya, Kalimantan Tengah, yang terjadi Rabu (27/12/2017) bukan kali pertama terjadi.

Pasar yang terletak di Jalan Merdeka Barat ini, memang sudah beberapa kalu terbakar, tidak jauh dari kebakaran tahun lalu yang juga banyak melumat bangunan.

Salah seorang warga Purukcahu, bernama Trisno, mengatakan, kebakaran yang terjadi di Pasar Pelita Purukcahu kali ini juga sangat besar, hampir sama dengan kebakaran tahun lalu.

"Ya. Memang jalannya sama jalan Merdeka, tetapi lokasi tempat kejadian kebakaran berbeda dari lokasi pasar yang terbakar tahun lalu,"ujarnya.

Tahun lalu tepatnya, Senin (7/3/2016) sekitar pukul 04.00 WIB Pasar Pelita Purukcahi, Kabupaten Murungraya juga terbakar, sebanyak 60 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal dan kerugian pun mencapai miliaran rupiah.

Baca: Puluhan Rumah dan Toko Pasar Pelita di Puruk Cahu Kalteng Terbakar

Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kabupaten Murung raya, saat itu mendata akibat kebakaran di kawasan Pasar Pelita Hulu itu, sebanyak, 60 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Kebakaran itu melanda tak kurang dari 205 unit bangunan. Bangunan-bangunan yang jadi korban kebakaran terdiri dari kios pasar milik Pemerintah Kabupaten Murungraya, rumah toko, dan mess pemerintah. Semuanya habis terbakar di kawasan Pasar Pelita Hulu di Jalan Temanggung Tiong, Purukcahu

Kebakaran itu terjadi di salah satu kawasan yang padat dengan pedagang dan rumah warga. Tercatat ada 171 los pasar, 32 unit rumah toko, satu aula pasar, dan mess daerah yang dihuni sejumlah pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Murungraya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved