Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO: PT Ambapers Survei Alur Barito Bersama Distrik Navigasi Kelas II Banjarmasin

senantiasa mengutamakan kepuasan pelanggan atas penyediaan, permintaan dan pelayanan alur Sungai Barito.

BANJARMASINPOST.CO.ID - PT Ambang Barito Nusapersada (Ambapers) senantiasa mengutamakan kepuasan pelanggan atas penyediaan, permintaan dan pelayanan alur Sungai Barito.

Misi yang diemban oleh PT Ambapers diantaranya memberikan pelayanan yang maksimal di bidang pengelolaan alur Ambang Barito dengan tingkat keamanaan dan kenyamanan yang optimal.

Menyediakan fasilitas pengelolaan alur serta fasilitas penunjangnya dengan kedalaman alur mencapai Minus 5 LWS dan lebar dasar sungai mencapai 100 m di sepanjang 15 kilometer alur yang dikelola.

Agar bisa memberikan pelayanan terbaik, sebagaimana tagline Bergerak, Terdalam, Terdepan, PT Ambapers pun rutin melakukan survei ke alur Ambang Barito di kawasan perairan Muara Banjar.

Baca: Tahun Baru 2018 - Tahun Depan Kita Bakal Bisa Lihat Lubang Hitam, Ini Caranya

Misal yang dilakukan, Kamis (28/12/2017) pagi. Jajaran PT Ambapers dipimpin langsung Direktur Eksekutif PT Ambapers, Nugroho Dwi Priyohadi berangkat dari Pelabuhan Trisakti menggunakan KM Antasari untuk melakukan survei.

Tak hanya dari jajaran PT Ambapers, kala itu kegiatan dilakukan bersama Distrik Navigasi Kelas II Banjarmasin. Ada dua petugas Distrik Navigasi yang ikut serta melakukan survei.

"Ya, kami dari PT Ambapers melakukan survei gabungan dengan Distrik Navigasi Kelas II Banjarmasin ke Andalan Sarana Bantu Navigasi," kata Direktur Eksekutif PT Ambapers, Nugroho Dwi Priyohadi diwawancarai usai survei gabungan.

Baca: Tahun Baru 2018 - Bukan Hanya Masehi dan Hijriah, Ini Berbagai Tahun Baru di Dunia

Baca: Tahun Baru 2018 - Ini Sejarah Perayaan Tahun Baru, Ternyata Awalnya pada 2000 Sebelum Masehi!

Sekitar tiga jam di laut, perairan Muara Banjar, mereka melakukan survei ke delapan Bouy. "Kami periksa Bouy 1 sampai 8 untuk memastikan apakah semua berjalan dengan baik atau mungkin ada pergeseran-pergeseran posisi serta barangkali ada gangguan lainnya," jelasnya.

Kegiatan ini sebenarnya sudah rutin dilaksanakan setiap bulannya. Namun saat akhir tahun, pihak nya menambah kegiatan ekstra. "Supaya yakin betul sarana bantu navigasi yang ada di alur Ambang Barito berada dalam posisi standar," tandas Nugroho.

Selain mengecek kedalaman pihaknya juga mengecek keandalan sarana bantu navigasi. Memastikan semua dalam posisi baik, sehingga semua merasa aman.

"Setelah survei, dapat kami pastikan delapan Bouy dalam posisi baik. Hanya saja ada satu dalam posisi perbaikan, namun secara umum kami pastikan kapal-kapal yang lewat di alur PT Ambapers, sepanjang 15 kilometer dan lebar 100 meter dengan kedalaman minus 5 LWS, InsyaAllah aman dan lancar," pungkasnya seraya berharap standar keselamatan akan terus baik pada 2018 mendatang.

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved