Seputar Kalteng

Petugas Pemadam Kesulitan Padamkan Kabakaran Pasar Pelita Purukcahu

Petugas belum juga mampu melakukan pemadaman kebakaran yang diduga berasal dari salah satu rumah pedagang di kompleks Pasar Pelita tersebut.

Petugas Pemadam Kesulitan Padamkan Kabakaran Pasar Pelita Purukcahu
Istimewa
Pasar Purukcahu, Kabupaten Murungraya, Kalimantan Tengah terbakar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MURUNGRAYA - Kebakaran hebat yang melanda Pasar Pelita Jalan Merdeka Barat Purukcahu, Kabupaten Murungraya, Kalimantan Tengah, Rabu (27/12/2017) malam berlangsung selama dua jam lebih.

Petugas belum juga mampu melakukan pemadaman kebakaran yang diduga berasal dari salah satu rumah pedagang di kompleks Pasar Pelita tersebut.

Informasi yang terhimpum dari Rustam, warga setempat, api begitu cepat menjalar dari satu bangunan ke bangunan lainnya, lantaran angin kencang.

"Bangunan yang terbakar kebanyakan terbuat dari bahan kayu, dan posisi pasar di bantaran DAS Barito, sehingga anginnya memang kencang,"ujarnya.

Baca: Puluhan Rumah dan Toko Pasar Pelita di Puruk Cahu Kalteng Terbakar

Puluhan petugas dari TNI dan Polri, Damkar Murungraya, BPBD Kabupaten Murungraya, masih berjibaku memadamkan api yang terus membesar.

"Petugas sampai sekarang sedang berupaya semaksimal mungkin memadamkan api dengan dibantu oleh warga Purukcahu saat ini untuk memadamkan api,"ujarnya lagi.

Petugas Damkar setempat juga kesulitan dalam memadamkan api, karena, jalan kecil dan sempit membuat kesulitan mobil pemadam masuk kawasan pasar yang terbakar.

Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved