Ekonomi dan BIsnis

Jelang Tahun Baru 2018 - Tahun Depan, Penjualan Mobil Jenis SUV Medium Diprediksi Meroket

Memasuki 2018 bakal menjadi kebangkitan SUV medium. Daihatsu menelurkan All New Terrios yang sudah launching di akhir tahun 2017

Jelang Tahun Baru 2018 - Tahun Depan, Penjualan Mobil Jenis SUV Medium Diprediksi Meroket
Banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaili
Memasuki 2018 bakal menjadi kebangkitan SUV medium. Daihatsu menelurkan All New Terrios yang sudah launching di akhir tahun 2017 dan kini unit sudah tersedia di dealer Astra Daihatsu A Yani Km 8 Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Memasuki 2018 bakal menjadi kebangkitan SUV medium. Daihatsu menelurkan All New Terrios yang sudah launching di akhir tahun 2017 dan kini unit sudah tersedia di dealer Astra Daihatsu A Yani Km 8 Banjar.

All New Terrios siap mengaspal di Banua, resmi diluncurkan di Jakarta pada 23 November 2017 lalu. Pertengahan Desember, unit All New Terrios dijadwalkan tiba di dealer Astra Daihatsu A Yani Km 8 Banjar.

All New Terrios dibekali dengan mesin generasi terbaru, yaitu 2 NR-VE 1.500 cc yang semakin irit dengan performance yang optimal. Lebih mewah dan modern, dilengkapi fitur-fitur canggih sehingga membuat desain All New Terrios sangat cocok untuk mereka yang aktif dengan beragam aktivitas.

Kepala Cabang Astra Daihatsu A Yani Km 8 Banjar, Daniel Widjanarko memgatakan, berkaca pada penjualan di 2016 setiap bulan sekitar 1.143 unit untuk semua tipe Daihatsu. Sedangkan pada 2017 ini, rata-rata penjualan per bulan 1.140 unit, artinya masih stagnan dan boleh dibilang cukup bagus.

Baca: Waspada! Meniup Terompet Saat Sambut Tahun Baru 2018 Bisa Terkena Virus Berbahaya

Bersyukur perbaikan terjadi pada semeter kedua ini, terjadi pada Agustus 2017 tercatat penjualan sebanyak1.144 dan dari Semptember sampai sekarang bertahan di angka 1.140an.

“Tentunya kami berharap pada Desember ini ada kenaikan dan biasanya akhir tahun ada kenaikan,” katanya, diamini Supervisor Sales Daihatsu Banjarmasin, Arham Basri.

Kehadiran All New Terrios yang merupakan SUV medium sejak 2015 setiap bulan penjualan 85 unit, kemudian pada 2016 naik menjadi 123 unit per bulan. Maka pada 2017 ini menargetkan rata-rata per bulan 105 unit dan bakal mendulang sukses di 2018 mendatang.

Dijelaskannya, pada All New Terrios ini harga belum dirilis, tetapi dirinya mendapatkan informasi, dengan penambahan fitur yang luar biasa maka ada kenaikan harga antara Rp 4 juta sampai Rp 5 juta dari pendahulunya.

All New Terrios ada tiga tipe, yakni tipe X, tipe R dan automatic. Warna ada putih dan nantinya bakal ada warna purple.

Ditambahkan Daniel, All New Terrios sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih advanced, seperti ABS, electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian, serta Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi.

Penulis:
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved