Breaking News:

Menuju 2018

Beda dengan Tanbu, Bupatinya Ingin Gandeng Investor Kembangkan Wisata

Hal itu antara lain dikarenakan anggaran yang minim. Ini tentu menjadi evaluasi yang sangat perlu diperhatikan oleh Pemkab Tanbu

Ist/humas tanbu
Bupati Tanahbumbu Mardani H Maming menyapa pegawai Pemkab Tanbu. 

MARDANI H MAMING, Bupati Tanahbumbu

BANJARMASINPOST.CO.ID - PADA 2017 Kabupaten Tanahbumbu fokus pada kegiatan pengembangan sektor kepariwisataan. Hanya saja, realisasi pengembangan pariwisata masih belum seperti yang diharapkan.

Hal itu antara lain dikarenakan anggaran yang minim. Ini tentu menjadi evaluasi yang sangat perlu diperhatikan oleh Pemkab Tanbu. Masalah anggaran memang selalu dihadapi tiap daerah, namun kita terus berupaya untuk mengatasi hal itu.

Pembangunan fasilitas pariwisata mungkin memang belum tercapai secara memadai. Mudah-mudahan dengan berjalannya waktu pada 2018 mendatang, tempat-tempat wisata di Tanahbumbu semakin bagus.

Baca: Selain Durian, Ternyata di Biih Ada Pisang Raksasa, Lihat Penampakannya Bikin Pengen

Pemkab Tanbu dan kita semua tentu berharap ada investor yang mau bekerja sama dalam bidang kepariwisataan di Kabupaten Tanahbumbu. Misalanya pada pengembangan penginapan, vila dan fasilitas pendukung lainnya yang diperlukan wisatawan.

Hal-hal inilah yang sat ini sedang kami kejar pada 2018 nanti. Kami akan berupaya menarik sebanyak mungkin investor dan menyakinkannya mereka bahwa berinvestasi di Bumi Bersujud terutama di bidang pengembangan pariwisata sangat prospektif.

Permasalahan pada 2017 pada sektor infastruktur. Belum semua jalan umum mulus. Beberapa badan jalan masih rusak parah menjadi pekerjaan rumah kami untuk diatasi kurun waktu 2018 mendatang.

Baca: Posting Tentang Kematian, Mahasiswi Uniska Ini Ternyata Tewas Mengerikan Digilas Truk Molen

Semoga pada 2018 mendatang semua permasalahan kabupaten bisa teratasi. Harapannya, semua ruas jalan hingga ke perdesaan dapat lebih baik, nyaman dilalui masyarakat. Dengan begitu ekonomi rakyat pun kian meningkat. (hid)

Editor: Didik Triomarsidi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved