Berita Banjarmasin

Pesan Kapolda Kalsel: Malam Pergantian Tahun Jaga Ketertiban Jangan Ada Sweeping

Polda Kalimantan Selatan sendiri saat ini yelah menyipkan personil sekitar 1000 lebih dan bahkan titik-titik penyekatan sudah dilakukan

Pesan Kapolda Kalsel: Malam Pergantian Tahun Jaga Ketertiban Jangan Ada Sweeping
Banjarmasin Post Group/Helriansyah
Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana. 

BANJARMASINPOST.CO.ID- NANTI malam pergantian tahun 2017 ke 2018. Tentunya pada pergantian tahun ini saya menghimbau kepala kelompok atau ormas yang berniat melakukan tindakan bukan kewenangannya jangan coba main-main di Kalimantan Selatan.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana mengatakan, Polda Kalimantan Selatan sendiri saat ini yelah menyipkan personil sekitar 1000 lebih dan bahkan titik-titik penyekatan sudah dilakukan oleh pihaknya yang mana sesuai intruksi Kapolri tidak tidak ada tindakan yang dilakukan ormas atau kelompok yang tidak sesuai tigasnya.

Ke Bhineka untuk toleransi merupakan hal yang wajar yang mana wajar orang memeriahkan pergantian yapi yang penting tidak paksakan aqidah tertentu. Pihak Polda Kalimantan Selatan sendiri telah menolak pesta kembang api.

Baca: Dari 2 Lokasi Petugas Temukan 67 Paket Sabu dan 10 Ineks, Pelakunya Masih Satu Keluarga

Kemudian termasuk adanya pengamanan tambahan di Taman Kamboja. Yang mana pihaknya mempersilahkan kegiatan doa bersama dan tentunya pihaknya dukung penuh . Namun setelahdoa bersama jangan lakukan hal-hal yang bukan tugasnya. Kemudian untuk tempat hiburan malam (THM) pun diberi batasan hingga pukul 01:00 Wita.

Mebnurutnya hukum negara tidak boleh kalah sama ormas keras dan pihaknya pun sebelum perinhatan Car Free Night akan melaksanakan show of force patroli gabungan dengan skala besar.

Baca: Posting Tentang Kematian, Mahasiswi Uniska Ini Ternyata Tewas Mengerikan Digilas Truk Molen

Sekali lagi pihaknya menghimbau tidak ada gerakan-gerakan yang mengambil tugas aparat hukum, Tidak ada payung hukum bisa lakukan sweeping.

Kemudian ia pun berharap warga masyarakat yang merayakan pergantian tahun untuk tidak berlebihan dan jangan sekali-kali menggunakan narkoba karena pihaknya tegas bahwa penyalahgunaan narkoba akan ditindak.

Dan juga kepada masyarakat yang merayakan pergantian tahun untuk tertib dan dalam berkendara pun mematuhi aturan dan rambu-rambu yang ada.

Untuk pengamanan pun dilakukan diberbagai objek baik itu tempat ibadah, tempat wisata, dan fasilitas umum serta pusat-pusat perbelanjaan.

Untuk lengkatnya kuat persobil yang dilibatkan 1557 personil dengan rincian rincin personel POlri 937 personil , TNI 114 personol, Dishub 103 personil, Pol PP 120 personil , Jasa Raharja 4 personil , Damkar 63 personil, PMI 4 personol, Pramuka 100 personil, Dinkes 87 personil , Basarnas 8 personil , Angkasa Pura 7 personil, dan Pelindo 10 personil.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved