Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Usaha Sasirangan di 2018 Tetap Menjanjikan, Ini Penjelasannya

Mengenakan pakaian kain sasirangan tidak perlu takut luntur jika merupakan produksi dari Keluarga Sasirangan.

Banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaili
Pemilik Keluarga Sasirangan, Nurul Zainah 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mengenakan pakaian kain sasirangan tidak perlu takut luntur jika merupakan produksi dari Keluarga Sasirangan. Berlokasi di Jalan Sungai Jingat RT 6 No 65 Banjarmasin itu memberikan jaminan tersebut.

Pemilik Keluarga Sasirangan, Nurul Zainah mengatakan, harga kain sasirangan mulai dari Rp 65 ribu sampai Rp 200 ribu. Tergantun bahan dan motif.

Beberapa bahan kain sasirangan produksi Keluarga Sasirangan yakni semi sutra kembang, polos, katun jepang, katun satin dan sutra.

“Kami menyediakan macam-macam motif, tetapi yang paling laku adalah motif berlian. Atau sering disebut konsumen motif batu Martapura,” katanya, Minggu (31/12/2017).

Baca: Live Streaming Ceramah Ustadz Abdul Somad pada Malam Tahun Baru 2018, Saksikan Mulai 21.00 WIB

Dijelaskannya beberapa keunggulan memesan atau membeli kain sasirangan di Keluarga Sasirangan adalah bisa request warna. Seperti saat ini kebanyakan memesan warna kuning gading yang merupakan warna kebanggan Banua.

Baca: Malam Tahun Baru 2018 - Kumpulan Kata-kata Ucapan Puitis Romantis Selamat Tahun Baru buat Kekasih

Sebagai pelaku UKM kerajinan khaa daerah, dirinya turut melestarikan budaya khas Banjar. Sasirangan merupakan pakaian yang dulunya dikenakan oleh raja-raja Banjar.

“Insya Allah prospek usaha produksi dan pemasaran sasirangan bisa berkembang. Tentunya memerlukan dukungan pemerintah daerah,” harapnya.

Hingga sekarang, pemasaran kain sasirangan produksinya sampai ke Pulau Jawa. Bagi yang ingin membeli partai, dipersilakannya langsung mengunjungi tokonya di Sungai Jingah dan mempackingkan.

“Walau baru setahunan ini menggeluti usaha kain sasirangan, produksi setiap hari rata-rata 80 potong sampai 100 potong,” tambahnya.

Penulis:
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved