Berita Tanahbumbu

45 Nyawa Melayang di Jalan-jalan Tanahbumbu Selama 2017, Polisi Rajin Datangi Sekolah

Selama 2017, ada sebanyak 45 nyawa melayang di jalan karena mengalami kecelakaan lalu lintas.

45 Nyawa Melayang di Jalan-jalan Tanahbumbu Selama 2017, Polisi Rajin Datangi Sekolah
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Kepala Satuan lalu Lintas Polres Tanahbumbu, AKP Novi Adi Wibowo 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Selama 2017, ada sebanyak 45 nyawa melayang di jalan karena mengalami kecelakaan lalu lintas. Angka ini yang membuat jajran lalu lintas harus mengevaluasi agar tidak terjadi di tahun 2018 ini.

Pencegahan pun akan dilakukan secara intens. Meski sebelumnya sudah melakukan sosialisasi dan pencegahan namun peristiwa kecelakaan lalu lintas masih saja terjadi. Penyebabnya, kebanyakan pengendara lalai dan mengakibatkan kematian.

Satuan Lalu Lintas Polres Tanahbumbu kembali akan meningkatkan pendekatan demi pendekatan kepada masyarakat pengguna jalan. Tak henti-hentinya melakukan sosialisasi.

Baca: Oknum Satpol PP Tertangkap Bawa Sabu Mengaku Hanya Kurir, Diupah Rp 50 Ribu Sekali Antar

Menurut Kepala Satuan lalu Lintas Polres Tanahbumbu, AKP Novi Adi Wibowo, Rabu (3/1/2017) mengatakan jajarannya akan terus melakukan kegiatan pencegahan dalam bentuk preemtif. Sifatnya berupa sosialisasi kepada masyarakat dan membuat imbauan dalam bentuk spanduk maupun melalui media elektronik dan media sosial.

Selain preemtif juga prefentif dengan melakukan kegiatan patroli dan pengamanan di jalan. Bahkan sebagai langkah ketegasan yaitu melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalulintas yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Baca: Warga Binuang Rekam Hubungan Intim Dua Sejoli untuk Video Porno, Ternyata Ini Sosok Pemainnya

"Pada kegiatan prefentif yaitu sosialisasi ke sekolah-sekola seperti biasa tentang tata cara berkendara yang baik serta menyampaikan tentang tata tertib berlalu lintas," katanya.

Selain ke sekolah-sekolah, jajarannya juga akan rutin melakukan sosialisasi melalui media sosial dan radio-radio lokal untuk terus menyampaikan pentingnya tertib berlalu lintas.

"Kami akan berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas ini. Kami juga berharap masyarakat juga lebih tertib dan menyayangi dirinya agar tidak terlibat pada kecelakaan yang bisa saja menghampirinya. Jadi lah peloor keselamatan," katanya.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved