Berita Banjarbaru

Perhatian! Air Leding Bakal Terganggu Selama Dua Hari di Banjarbaru, Ini Wilayah yang Terdampak

Sebelumnya, kapasitas pipa yang mengalirkan air bersih dari Booster Muslimin ke pelanggan hanya berdiameter 150 milimeter.

Perhatian! Air Leding Bakal Terganggu Selama Dua Hari di Banjarbaru, Ini Wilayah yang Terdampak
net
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – Dalam rangka peningkatan layanan air bersih kepada pelanggannya, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar, Sabtu (6/1/2018) besok bakal meningkatkan kapasitas pendistribusian air di Booster Muslimin Sungai Besar.

Sebelumnya, kapasitas pipa yang mengalirkan air bersih dari Booster Muslimin ke pelanggan hanya berdiameter 150 milimeter.

Nantinya, akan diganti menjadi pipa 300 milimeter. Praktis, distribusi air ke pelanggan semakin besar.

“ada dua kegiatan pekerjaan yaitu koneksi Pipa Headder pompa SPAM Banjarbakula dan Pengerjaan koneksi pipa 300 mm di Jalan P Cokrokusumo rencananya akan dilakukan pagi, pukul 10.00 Wita. Diperkirakan waktu pekerjaan selama 2 hari, mudah-mudahan dalam satu hari sudah bisa selesai,” jelas Kabag Humas PDAM Intan Banjar M Azwar, Kamis (4/1/2018).

Baca: Ini Kata Tetangga Soal Sosok Ketua Kadin yang Ikut Ditangkap Saat KPK OTT Bupati HST

Adapun wilayah yang terdampak kegiatan tersebut yakni kawasan Cempaka, Trikora, Sungai Besar, Sungai Ulin dan sekitarnya. “Diprediksi, terjadi gangguan sekitar dua hari, dan pengembalian tekanan diperkirakan selama 3 hari.” ungkapnya.

Ditambahkannya, di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Pinus II juga ada pengerjaan koneksi Headder pompa dari Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Banjar Bakula.

Baca: KPK Bawa Ketua Kadin dan Bupati HST, Ketua Kadin Dijemput di Rumah, Personel Dobrak Ruang Kerja

Pengerjaan dilakukan oleh Balai Pengolahan Air Minum Pemprov Kalsel. Namun tidak terlalu mengganggu pelayanan IPA Pinus II.

Manajemen PDAM Intan Banjar mengimbau kepada pelanggan yang terkena dampak dari kegiatan tersebut untuk mempersiapkan penampungan air sementara. Manajemen juga meminta maaf atas terjadinya gangguan tersebut.

“Mohon doanya agar pengerjaan koneksi pipa ini berjalan lancar dan bisa selesai secepatnya,” ujarnya.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved