Berita Banjarmasin

Maverick Open 2018, Tim Taekwondo Banjarbaru Turunkan Pemain Pemula

Tim Taekwondo Indonesia (TI) Banjarbaru, tengah menyiapkan sejumlah taekwondoin, menyongsong kejuaraan Maverick Open 2018.

Maverick Open 2018, Tim Taekwondo Banjarbaru Turunkan Pemain Pemula
HO/Satria.
Tim taekwondo Banjarbaru saat persiapan menuju Porprov 2017 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJABARU - Tim Taekwondo Indonesia (TI) Banjarbaru, tengah menyiapkan sejumlah taekwondoin, menyongsong kejuaraan Maverick Open 2018.

Pada kejuaraan tersebut, pelatih taekwondo Banjarbaru, Satria mengungkapkan, pihak masih melakukan pendataan dari berbagai seleksi internal yang dilakukan di berbagai dojang di Banjarbaru.

"Masih belum ditentukan karena masih dilakukan penjaringan, pada ajang Maverick ini kami lebih menurunkan pemain pemula, sebagai persiapan di 2018 dan tahun-tahun mendatang," paparnya kepada BPost Online.

Terlebih ditambahkannya, pemain pemula tersebut diproyeksikan menyongsong Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2018.

Baca: Oknum Polisi Dalang Rampok Mobil Bank Mandiri Ditangkap di Rumah Adiknya di Jalan Golf Banjarbaru

Dalam mencari bibit-bibit junior taekwondo, Banjarbaru memiliki setidaknya empat dojang, yakni dojang sungai ulin, dojang aswa, dojang unit Banjarbaru, dan dojang Sanggar Dea.

Diakui Satria, pihaknya masih menunggu konfirmasi pelatih dari empat dojang yang tersebar di Banjarbaru tersebut.

"Kalau sudah ditentukan nama-nama taekwondoinnya, sebelum kejuaraan latihan bersama dulu, tempat latihan bisa di SD Idaman, Mahesa Gym, dan GOR Rudi Resnawan," ujarnya.

Baca: Echa Putri Tidur Tertidur Lagi, Sempat Rasakan Sakit Sebelum Tidur Lelap Hingga Dua Hari Tak Bangun

Mengenai persaingan yang bakal tersaji, Satria mengatakan, kekuatan setiap daerah se Kalsel sudah cukup merata, sebab berkaca pada hasil Porprov 2017 lalu.

Namun, menurutnya taekwondoin Kotabaru cukup diwaspadai, lantaran dari segi kuantitas, Kotabaru memiliki banyak atlet junior.

Pada ajang Maverick ini, ia mengaku tidak memiliki target khusus yang harus dicapai para taekwondoin, ia berharap anak asuhnya dapat bertanding maksimal.

"Selain itu, atlet-atlet junior dapat menimba pengalaman, dan memiliki banyak jam terbang guna mempersiapkan pertandingan ke depannya," tukasnya. (*)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved