Berita Tanahlaut

Sentot Minta Perbatasan dan Nelayan Diwaspadai Jelang Pilkada Tanahlaut

informasi intelejen yang diterimanya, sejumlah nelayan dari Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan membuat surat keterangan kependudukan.

Sentot Minta Perbatasan dan Nelayan Diwaspadai Jelang Pilkada Tanahlaut
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan meminta pasukan pengamanan tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Tanahlaut mewaspadai sejumlah lokasi.

Itu dikatakan saat menyampaikan amanat sebagai inspektur apel gelar operasi mandiri kewilayahan Mantap Praja Tuntungpandang 2018 di halaman Stadion Pertasi Kencana, Pelaihari, Jumat (5/1/2018).

Menurut Sentot dari informasi intelejen yang diterimanya, sejumlah nelayan dari Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan membuat surat keterangan kependudukan.

Surat itu sebagai pengganti kartu tanda kependudukan elektronik nelayan dan keluarga nelayan tersebut sudah diterbitkan Kantor Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Tanahlaut.

Baca: Resmi! KPK Tetapkan Bupati HST Abdul Latif Tersangka Kasus Suap Pembangunan RS Damanhuri

Lokasi lainnya yang perlu diwaspadai adalah pemilih ganda yang bertempat tinggal di wilayah perbatasan dengan Kabupaten tetangga.

Wilayah Kabupaten Tanahlaut memang berbatasan dengan dua Kabupaten satu kotamadya, yaitu Tanahbumbu, Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.

Camat Bumimakmur, Sahidanor berjanji akan melakukan monitoring di wilayah Desa yang berbatasan dengan desa kabupaten tetangga.

"Mungkin saat pencocokan dan penelitian pemilih akan dipastikan tidak ada pemilih ganda," katanya.

Kemudian Camat Batibati, Asjudin Noor juga memastikan tidak ada pemilih ganda di wilayah Desa yang berbatasan dengan Kabupaten tetangga.

"Saat Pilkades di Desa Banyuirang juga masuk kategori rawan. Kenyataan pemilihan kepala desa berlangsung aman dan tidak ada pemilih ganda," ujarnya.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved