Resensi

Buku Biografi Ulama Banua Diluncurkan, Mengenal Lebih Dekat KH Husin Naparin

Buku berjudul “Secercah Kiprah Seorang Penumpang Kafilah Dakwah; 70 Tahun Tuan Guru Haji Husin Naparin diluncurkan melalui penulis Nur Hidayatullah

Buku Biografi Ulama Banua Diluncurkan, Mengenal Lebih Dekat KH Husin Naparin
Buku Biografi KH Husin Naparin

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Buku berjudul “Secercah Kiprah Seorang Penumpang Kafilah Dakwah; 70 Tahun Tuan Guru Haji Husin Naparin, berisi tentang biografi seorang hamba Allah yang tidak diragukan lagi keluasan dan kedalaman ilmunya namun tetap tawaduk dalam ucap, sikap dan tindak.

KH Husin Naparin Lc MA yang dikenal sebagai Tuan Guru Husin merupakan sosok ulama banua sederhana terlahir dari Kampung Kalahiang, Paringin 10 November 1947, putra pasangan H Muhammad Arsyad-Hj Rusiah.

Di balik kesederhanaannya, Guru Husin banyak mencurahkan hidupnya untuk dakwah dan umat. Aktif sebagai penulis, pengajar dan dipercaya memimpin banyak organisasi tak hanya bidang keagamaan tapi juga sosial kemasyarakatan, kemanusiaan dan berbagai bidang lainnya.

Isi buku ini seolah membawa kita ikut dalam kendaraan penumpang kafilah dakwah, melintasi jejak waktu perjalanan hidup seorang Tuan Guru Husin Naparin dari semasa kecilnya hingga sekarang. Di dalamnya sarat dengan nilai-nilai pencerahan, keteladanan dan menginspirasi. Sangat baik dibaca sebagai terlebih oleh para generasi muda.

Resensi buku selengkapnya, best seller dan buku-buku baru simak di koran Banjarmasin Post edisi Minggu (07/01/2018).

Penulis: Syaiful Akhyar
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved