Mobil Bank Mandiri Dirampok

Ungkap Perampokan Mobil Bank Mandiri Banjarmasin, Kapolda Instruksikan Ini pada Jajarannya

Sehari sudah Brigadir Jumadi dan YS mendekam di sel tahanan Mapolda Kalsel, Sabtu (6/1/2018).

Ungkap Perampokan Mobil Bank Mandiri Banjarmasin, Kapolda Instruksikan Ini pada Jajarannya
Banjarmasinpost.co.id/Abdul Gani
Kapolda Kalsel, Brigjend Pol Rachmat Mulyana tidak biasanya menyambangi Mapolres Banjar, Jumat (5/1/2018) malam 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sehari sudah Brigadir Jumadi dan YS mendekam di sel tahanan Mapolda Kalsel, Sabtu (6/1/2018).

Meringkuk lantaran ditetapkannya sebagai tersangka atas aksi tindak pidana perampokan terhadap sebuah mobil bank Mandiri, Kamis (4/1/2018) petang lalu, namun bukan perkara mudah polisi mengungkapnya.

Kapolda Kalsel, Brigjend Pol Rachmat Mulyana, mengatakan adapun beberapa tahapan yang dilakukan jajarannya dalam mengungkap tindak pidana kejahatan tersebut.

Diantaranya melalui olah TKP yang dilakukan tim inafis yang sempat menyita waktu berjam-jam di kawasan tempat ditemukannya mobil dan korban di Jalan Gubernur Subardjo Desa Malintang Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Kamis (4/1/2018) malam.

Baca: Polisi Analisa CCTV Dua Hotel di Bandung Diduga Lokasi Video Mesum 2 Bocah Dengan Tante-tante

Baca: Mulai Terkuak, Siapa Sebenarnya Bocah di Video Mesum Bersama Tante-tante di Hotel

Baca: Pendaftaran CPNS Februari 2018! Simak Jumlah yang Dibutuhkan dan Tata Cara Serta Persyaratannya

Baca: Ada yang Aneh dengan Kalender 2018, Kok Sama Persis dengan Tahun 1979, Ini Penjelasannya

Selanjutnya, petugas melakukan tarik mundur ke sebuah rumah makan Wong Solo Martapura Kota Kabupaten Banjar Kalsel atau lokasi bermula tindak pidana dilancarkan.

"Nah, saat anggota melakukan penyelidikan dan menanyakan ciri-ciri pelaku, ternyata memang benar ada seorang pria yang belakangan diketahui bernama YS," jelasnya.

Kapolda kemudian memerintahkan melakukan razia besar-besaran di sejumlah tempat Kabupaten dan kota se Kalsel.

Hingga akhirnya YS pun berhasil diringkus di kawasan Desa Cakung, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Jumat (5/1/2018) dini hari.

Lebih lanjut, sedangkan terhadap Brigadir J, pihaknya melakukan penelusuran menggunakan sistem IT dengan bekerjasama pihak provider telekomunikasi.

Hingga saat pihaknya menerima lokasi terakhir yang bersangkutan berada di sebuah tempat, Brigadir J pun akhirnya pelaku pun berhasil dibekuk di Komplek Puritama III Landasan Ulin, Jumat (5/1/2018).

"Betul, saat itu saya perintah anggota melakukan razia di sejumlah daerah dari pukul 21.00 hingga 24.00, dan Alhamdulillah kini para pelaku berhasil tertangkap beserta barang bukti uang hasil jarahan," jelasnya. (BANJARMASINPOST.CO.ID/ahmad rizky abdul gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved