Salad di Pyramid Suites Hotel Banjarmasin Dilengkapi Ikan Salmon Segar

Keempat menu istimewa itu yakni Salmon Panzanella Salad, Fried Oxtail, C’est Lavie Coffee, dan Caramel Coffee.

Salad di Pyramid Suites Hotel Banjarmasin Dilengkapi Ikan Salmon Segar
banjarmasin post group
Menu istimewa di Pyramid Suites Hotel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menyambut Januari 2018, ada dua makanan dan dua minuman spesial di Scarlett Resturant di lantai bawah Pyramid Suites Hotel, Jalan Skip Lama nomor 8, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). Menu-menu itu bernuansa Eropa.

Keempat menu istimewa itu yakni Salmon Panzanella Salad, Fried Oxtail, C’est Lavie Coffee, dan Caramel Coffee. Salmon Panzanella Salad berisi beberapa jenis sayuran seperti paprika merah dan hijau, tomat, mentimun, daun peterseli serta beberapa potong keju mozarella. Di atasnya ada sepotong daging salmon goreng yang segar.

Sales Manager Pyramid Suites Hotel, Checil Makaminan, menuturkan salad ini khas dari sebuah desa di Eropa yaitu Tuscan. Penduduk Tuscan setelah panen sayuran mereka akan membuat salad diberi nama Panzanella.

Pada perkembangannya, salad ini sering dikreasikan oleh para koki. Ada yang menambahi ikan, bebek hingga ayam sebagai campurannya.

Baca: China Bangun Menara Eiffel KW, Bangunan di Sekitarnya pun Dibuat Mirip, Bandingkan Bedanya

“Aslinya, salad ini hanya berupa sayuran seperti bawang bombay, paprika, dan sebagainya. Khusus di Pyramid Suites Hotel kami kreasikan dengan daging salmon,” bebernya, Sabtu (13/01/2018).

Agar berasa lebih enak dan gurih, ditambahkan beberapa potong keju mozarella. Di Tuscan, tambahnya, salad ini biasa diberi berbagai jenis keju, namun khusus di hotel ini memakai keju mozarella saja. metode memasaknya dengan pan fried atau digoreng di wajan.

“Metode memasaknya ada dua yaitu grill atau panggang dan pan fried. Kami menerapkan metode pan fried. Harga seporsi salad ini adalah Rp 70 ribu,” tambahnya.

Menyantap menu ini bisa merasakan kesegaran tersendiri. Saladnya sedikit berminyak dan dipenuhi sayur, ditambah pula oleh segarnya dan khasnya aroma salmon, membuat rasanya kian spesial.

Tak kalah nikmatnya menu Fried Oxtail atau sup buntut goreng. Dibanderol Rp 120 ribu per porsi, sajian ini dilengkapi beberapa potong buntut sapi yang disuguhkan terpisah dengan kuah supnya.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Minggu (14/01/2018).

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved