Bulutangkis

Jadwal Badminton Malaysia Masters 2018, Lee Chong Wei dan Lin Dan Panaskan Tunggal Putra

Pemain-pemain top akan ikut meramaikan Turnamen Malaysia Masters 2018 yang digelar di Bukit Jalil, pada 16-21 Januari 2018.

Jadwal Badminton Malaysia Masters 2018, Lee Chong Wei dan Lin Dan Panaskan Tunggal Putra
AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei (kiri), dan pemain China, Lin Dan, bertukar kaus setelah menyelesaikan laga semifinal Olimpiade Rio 2016 di Rio Centro, Rio de Janeiro, 19 Agustus 2016. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pemain-pemain top akan ikut meramaikan Turnamen Malaysia Masters 2018 yang digelar di Bukit Jalil, pada 16-21 Januari 2018.

Pebulutangkis top lain yang dipastikan berpartisipasi di Malaysia Masters antara lain, Lin Dan (China), Son Wan-ho (Korea), Lee Hyun-il (Korea), Jonatan Christie (Indonesia), Lee Chong Wei (Malaysia)
dan Kenzo Momota (Jepang). 

Malaysia Masters kini menjadi turnamen Grade 2 Level 4 pada format baru yang diperkenalkan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).  Turnamen tersebut menyediakan hadiah uang total senilai 350.000 dolar AS atau setara Rp 4,7 miliar.  

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah menerapkan aturan baru.

Baca: Klasemen Liga Inggris Pekan ke-23 - Alex Oxlade-Chamberlain Bintang The Red Penakluk Rekor Man City

Baca: Kasihan, Bocah Ini Terus Menangis Menahan Sakit di Wajah akibat Kecelakaan yang Disebabkan Ini

Aturan tersebut adalah para pemain top dunia wajib mengikuti 12 turnamen selama satu musim.

Hal ini berlaku bagi 15 pemain tunggal putra dan 10 pasangan ganda putra teratas dunia. Jika tidak memenuhi syarat itu, pemain yang melanggar bisa mendapatkan sanksi dari BWF.

Dilansir The Star Malaysia, pemain Malaysia lain yang berpartisipasi adalah Lee Zii Jia, Zulfadli Zul­kiffli, Chong Wei Feng, Lim Chi Wing, Soong Joo Ven , dan Liew Daren.

Baca: Barcelona Vs Sociedad, Ini Aksi Lionel Messi dari Tendangan Bebas yang Bikin Kiper Bengong

Selain persaingan seru di sektor tunggal putra yang melibatkatkan Viktor Axelsen, di nomor tunggal putri diprediksi juga menarik. Pebulutangkis nomor satu dunia, Tai Yzu Ying (Taiwan), PV Sindhu (India), dan Carolina Marin, akan turun bertanding.

Jadwal Malaysia Masters 2018 :
Di Bukit Jalil, Malaysia pada 16-21 Januari 2018

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved