Berita Tanahlaut

Sumiatun Ingin Minat Baca Buku Muridnya di SDN Damarlima Tinggi

Puluhan murid SDN Damarlima di Desa Damarlima, Kecamatan Batuampar, Kabupaten Tanahlaut mendatangi taman Orchid Park dan taman Minatirta.

Sumiatun Ingin Minat Baca Buku Muridnya di SDN Damarlima Tinggi
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Seorang guru SDN Damarlima Kecamatan Batuampar, membimbing muridnya berkeliling di Taman Minatirta, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, RABU (17/1/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Puluhan murid SDN Damarlima di Desa Damarlima, Kecamatan Batuampar, Kabupaten Tanahlaut mendatangi taman Orchid Park dan taman Minatirta.

Taman Minatirta dan Orchid Park itu letaknya berseberangan di Jalan Hadji Boejasin, Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut.

Kedua taman itu baru selesai direnovasi Pemerintah Kabupaten Tanahlaut, terkini adalah Taman Minatirta yang diperbaiki lebih hijau dan tidak dipagar.

Kunjungan murid SDN Damarlima dari Kecamatan Batuampar diakui Intan Maulida Istianto, murid kelas V mengaku senang diajak melihat perpustakaan dan berkunjung ke taman Minatirta.

Baca: Madinah Dilanda Gempa, Inikah Peringatan Allah?

Baca: LIVE STREAMING O-Channel TV Barito Putera Vs Kalteng Putra Malam Ini - Ideal di Piala Presiden 2018

Baca: Hasil Badminton Malaysia Masters 2018 - Kejutan Ihsan Singkirkan Bintang China Lin Dan

Kepala SDN Damarlima, Sumiatun mengajak muridnya untuk mengenal lingkungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah juga mengenalkan lingkungan taman yang ada di Pelaihari.

"Salah satunya, lingkungan taman Orchid dan Minatirta ini. Sebelumnya anak-anak mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tanahlaut," katanya, Selasa (17/1/2018).

Sumiatun mengaku kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanahlaut itu kali pertama bersama muridnya.

Tujuannya untuk menggali minat baca muridnya. Menurutnya, apabila minat baca muridnya tinggi, dengan sendirinya akan menambah pengetahuan anak didiknya.

"Makanya ini baru sebagian, kelas III, IV dan kelas V yang diikutkan dan dikenalkan dengan perpustakaan daerah, kemudian lanjut ke taman ini hanya tambahan saja," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved