Berita Kabupaten Banjar

Saidi Mansyur Mewarung di Pasar Martapura

Mewarung atau sebutan orang banjar untuk sebuah kegiatan menikmati makanan dan minuman sambil ngobrol di sebuah warung

Saidi Mansyur Mewarung di Pasar Martapura
banjarmasinpost.co.id/sofyar
di sela kesibukannya menjalankan seabreg tugas sebagai Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur selalu menyempatkan diri mewarung saat melakukan kunjungan ke berbagai lokasi di Kabupaten Banjar pada khususnya.

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Mewarung atau sebutan orang banjar untuk sebuah kegiatan menikmati makanan dan minuman sambil ngobrol di sebuah warung sepertinya sudah menjadi bagian dari H Saidi Mansyur.

Ya, di sela kesibukannya menjalankan seabreg tugas sebagai Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur selalu menyempatkan diri mewarung saat melakukan kunjungan ke berbagai lokasi di Kabupaten Banjar pada khususnya.

Seperti halnya saat dia berkunjung ke Pasar Martapura, Kamis (18/1/2018) siang.

Baca: Kronologi Dilibatkannya Sandiaga Uno Dalam Pemeriksaan Kasus Penggelapan Lahan

Usai melihat-lihat kondisi Pasar Martapura didampingi jajaran PD Pasar Bauntung Batuah, dia mengakhiri kegiatan dengan mendatangi sebuah warung yang menyajikan makanan khas banjar.

Menurut dia, kunjungan yang dilakukan ke pasar itu bisa juga dikatakan sebagai momen spesial. Sebab dia bisa menjalin silaturahmi ke masyarakat di pasar.
Menurut dia, kunjungan yang dilakukan ke pasar itu bisa juga dikatakan sebagai momen spesial. Sebab dia bisa menjalin silaturahmi ke masyarakat di pasar. (banjarmasinpost.co.id/sofyar)

Sebuah nasi bungkus berisikan nasi putih dengan lauk ikan haruan atau gabus menjadi pilihan Saidi guna mengisi perutnya.

Makanan ringan berupa mageli juga dijadikannya santapan menemani nasi bungkus.

Tidak ada rasa canggung saat dia duduk dan menikmati nasi bungkus meski dia menjabat sebagai wabup Banjar.

Inti dari mewarung yang dilakukan Saidi bukanlah mencicipi makanan dan minuman di warung itu, namun silaturahmi dia dengan masyarakat adalah tujuan utamanya.

Baca: Kasus Pembunuhan Remaja Puteri 2015 Terungkap Berkat Facebook, Begini Cara Polisi Mengungkapnya

"Intinya saya memang ingin selalu dekat dengan masyarakat. Saya bisa berbincang bebas dengan masyarakat sambil mendengarkan aspirasi mereka. Kegiatan mewarung ini saya rasa sangat efektif dan tentunya tidak terlihat kaku dan tidak formal," jelas Saidi.

Menurut dia, kunjungan yang dilakuman ke pasar itu bisa juga dikatakan sebagai momen spesial. Sebab dia bisa menjalin silaturahmi ke masyarakat di pasar.

Baca: Video Mesum Pelajar Jadi Perbincangan, Begini Komentar Kalangan Pelajar Banua

"Baik itu pedagang buah, jasa angkutan, tukang becak maupun yang lainnya. Mereka senang bisa bersilaturahmi. Dan kebetulan lama juga saya tidak ke pasar. Tadi sebelum mewarung sempat beli dan mencicipi buah-buahan lokal yang dijual di Pasar Martapura," ujar Saidi. (*/aol)

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved