Banjarbaru Berinovasi

168 PAUD di Banjarbaru menuju sekolah inklusi.

Diharapkan 168 Sekolah PAUD yang ada di Kota Banjarbaru kedepannya akan mendapatkan SK menjadi sekolah inklusi.

168 PAUD di Banjarbaru menuju sekolah inklusi.
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Kegiatan Sosialisasi Permenkes Nomor 66 tahun 2014 di Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Setiap sekolah harus menyelenggarakan pendidikan inklusi, ada atau tidak ada ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) di sekolah PAUD. Diharapkan 168 Sekolah PAUD yang ada di Kota Banjarbaru kedepannya akan mendapatkan SK menjadi sekolah inklusi.

Hal itu disampaikan Ketua Forum Komunikasi Pendidikan Inklusi (FKPI) Ummi Saroh saat kegiatan Sosialisasi Permenkes Nomor 66 tahun 2014 tentang pemantauan, pertumbuhan, perkembangan dan gangguan tumbuh kembang anak digelar. Dengan tema Deteksi dan Intervensi Dini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Hj Rahma Khairita menyampaikan bahwa sudah ada 54 PAUD yang sudah sebagai sekolah inklusi. Kegiatan sosialisasi ini teselenggara atas peran dari Forum Komunikasi Pendidikan Inklusi (FKPI).

Foto Bersama saat kegiatan Sosialisasi Permenkes Nomor 66 tahun 2014 di Pemko Banjarbaru
Foto Bersama saat kegiatan Sosialisasi Permenkes Nomor 66 tahun 2014 di Pemko Banjarbaru (banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan)

"Sosialisasi ini diselenggarakan sebagai upaya mendukung dan menindaklanjuti Banjarbaru menjadi Kota inklusi yang telah dicanangkan pada 10 Agustus 2017 lalu, serta untuk penguatan sistem pelayanan pendidikan inklusif," Ucap Bunda PAUD Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani.

Ketua Forum Komunikasi Pendidikan Inklusi (FKPI) Ummi Saroh saat kegiatan Sosialisasi Permenkes Nomor 66 tahun 2014
Ketua Forum Komunikasi Pendidikan Inklusi (FKPI) Ummi Saroh saat kegiatan Sosialisasi Permenkes Nomor 66 tahun 2014 (banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan)

Sebagai narasumber Sri Handajani S dari Widyaswara Muda di PPPPTK TK PLB Bandung. Tampak Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan serta Kepala sekolah PAUD se Kota Banjarbaru, salahsatunya Kepala PAUD Terpadu Ma'rifah Ashfia, Dwi Itati yang begitu antusias dan semangat ikuti kegiatan. (*/aol)

Website : www.banjarbarukota.go.id
SMS PENGADUAN
Ketik BANJARBARU spasi isi aduan
Kirim ke 1708

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved