Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Geluti Jasa Lukis Henna, Mahasiswa Ini Bisa Dapat Penghasilan Jutaan Rupiah

Untuk bisa memulai bisnis di zaman dengan persaingan yang ketat dan ketatnya sumber permodalan, industri bisnis kreatif menjadi satu alternatif

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Murhan
Istimewa
Berawal dari hobi menggambar, Azizah mahasiswa semester 5 di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Banjarmasin di Tanjung ini kini geluti bisnis kreatif jasa lukis henna dengan penghasilan jutaan rupiah per bulan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Untuk bisa memulai bisnis di zaman dengan persaingan yang ketat dan ketatnya sumber permodalan, industri bisnis kreatif menjadi satu alternatif memulai usaha tanpa membutuhkan modal yang terlampau besar.

Memenuhi permintaan pasar akan kebutuhan produk atau jasa layanan yang unik atau belum banyak dilakukan menjadi kunci bisnis kreatif.

Seperti yang dilakukan Azizah. Berawal dari hobi menggambar, Azizah mahasiswa semester 5 di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Banjarmasin di Tanjung ini kini geluti bisnis kreatif jasa lukis henna dengan penghasilan jutaan rupiah per bulan.

Baca: LINK LIVE STREAMING PSM Vs Home United di Celebes TV Super Cup Asia 2018, MND FC Menanti

Baca: BREAKING NEWS: Gunung Agung Muntahkan Abu Vulkanik Setinggi 2.500 Meter

Dalam satu minggu, Azizah rata-rata melayani tiga hingga lima permintaan lukis henna. Tarif yang dikenakannya untuk satu kali melukis henna yaitu mulai Rp 150.000 hingga Rp 500.000.

Dijelaskan Azizah, perbedaan tarif ini disesuaikan dengan ukuran lukisan, kerumitan pola, bahan henna dan jarak lokasi konsumen.

Dari jumlah tersebut, tidak sulit bagi Azizah mengumpulkan penghasilan sekitar Rp 2 juta perbulan dari hasil jasa melukis henna.

Bahkan baru dua tahun menjalani bisnis lukis henna, Azizah sudah bisa membeli sepeda motor baru tanpa meminta bantuan sedikitpun dari orang tuanya.

Segmen utama untuk jasa lukis henna milik Azizah ini adalah pengantin wanita sebagai hiasan pada saat acara pernikahan atau resepsi. Namun tak jarang juga konsumennya memanfaatkan jasa lukis henna Azizah sebatas hiasan biasa.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved