Breaking News:

Misteri Tunggul Kuning Bagantung

Sosok Ular Kuning Berbentuk Aneh 'Penghuni' Tunggul, Kadang Muncul Kunjungi Bedakan Warga

Salah satu peristiwa ganjil adalah terlihatnya sosok ular aneh yang kadang 'mengunjungi' rumah bedakan dekat lokasi tunggul.

banjarmasinpost.co.id/salmah
Tunggul Bagantung di Sungai Banyiur, Teluk Tiram, Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Misteri yang menyelimuti tunggul kuning bagantung memang menarik diungkap. Apalagi ada peristiwa ganjil yang pernah dilihat beberapa warga setempat.

Salah satu peristiwa ganjil adalah terlihatnya sosok ular aneh yang kadang 'mengunjungi' rumah bedakan dekat lokasi tunggul.

Ular itu menurut pengakuan Lina, anak nenek Juwita yang juga warga setempat, bentuknya kecil seukuran kelingking orang dewasa, berwarna kuning.

"Anehnya ular itu seperti tidak berbuntut atau ekornya buntung. Sorot mata ular itu juga memancarkan sinar yang berbeda dari ular pada umumnya," seloroh Lina.

Baca: Aneh, Ada yang Datang dari Surabaya demi Nazar di Tunggul Kuning Bagantung

Keyakinan sejumlah orang bahwa jika melihat ular 'tanpa' ekor maka itu bukan ular biasa tapi ular mahluk halus atau jin.

Keunikan lainnya, ular itu seolah 'jinak.' Tidak seperti ular biasa apalagi yang berbisa, akan sigap dengan posisi siap meyerang atau menyambar jika mengetahui ada orang, kemudian disuruh menjauh apalagi akan ditangkap.

Apalagi ular tadung (sejenis kobra) jenis tadung sungai yang juga warnanya agak kuning, pasti siap menyambar kalau melihat orang.

"Ular itu seperti tidak bereaksi melihat orang. Setelah disuruh menjauh biasanya ular itu akan bergerak menjauh atau turun ke sungai di bawah rumah," ungkap Lina.

Baca: Misteri Tunggul Kuning Bagantung yang Dikeramatkan Warga, Begini Awal Mula Keberadaannya

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved