Michael Schumacher Hampir Tak Percaya pada Aksi Valentino Rossi di Formula 1

dalam rentang waktu empat tahun sejak 2005 Rossi diketahui telah beberapa kali menjajal mobil tim berlambang kuda jingkrak

Michael Schumacher Hampir Tak Percaya pada Aksi Valentino Rossi di Formula 1
MOTORSPORT.COM
Valentino Rossi (kiri) sedang berbincang-bincang dengan Michael Schumacher (kanan) dan manajer Ferrari, Jean Todt di Sirkuit Fiorano. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Meski meraih kesuksesan sebagai pebalap MotoGP, ternyata Valentino Rossi juga memiliki ketertarikan untuk pindah ke ajang Formula 1 (F1).

Hal itu dibuktikan kala dirinya sempat melakukan tes dengan salah satu tim penguasa F1 yaitu Ferrari.

Tidak hanya sekali, dalam rentang waktu empat tahun sejak 2005 Rossi diketahui telah beberapa kali menjajal mobil tim berlambang kuda jingkrak tersebut.

Setelah hampir satu dekade setelahnya, seorang teknisi Ferrari yang melihat tes yang dijalani Rossi membeberkan bagaimana impresifnya kemampuan balapan The Doctor.

"Pada tes pertama, Valentino memasuki trek dan menghabiskan banyak putaran," kata Mazzola dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Pada akhirnya, Rossi mencatat waktu putaran yang menakjubkan dan saya ingat kalau Michael Schumacher yang menemani saya di telemetry terkejut, terlihat hampir tidak mempercayai hasilnya," imbuhnya.

Sayangnya hasil baik yang ditorehkannya tidak membuat Rossi memutuskan untuk hengkang dari MotoGP.

"Saya tidak memiliki niat untuk meninggalkan motor karena saya tahu kalau ke depannya saya masih punya banyak tahun-tahun yang baik, di samping akan terlalu beresiko (untuk pindah ke F1)," ujar Rossi kala itu.

Berita ini bisa juga dibaca di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved