Banjarbaru Berinovasi

13 Sekolah Menuju Adiwiyata Mandiri

Kepala Disdik Kota Banjarbaru Rahmah Khairita mengatakan untuk sekolah yang sudah Adiwiyata Mandiri di Banjarbaru ada tiga sekolah

13 Sekolah Menuju Adiwiyata Mandiri
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani saat menandatangani prasasti Adiwiyata mandiri, sekaligus upacara bendera di SDN 1 Komet. Banjarbaru, Senin (22/1/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.IDBANJARBARU - Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Rahmah Khairita mengatakan untuk sekolah yang sudah Adiwiyata Mandiri di Banjarbaru ada tiga sekolah.

Dikatakannya, untuk Adiwiyata Nasional menuju mandiri tahun 2018 ini ada 13 sekolah. " Untuk Adiwiyata Nasional menuju mandiri tahun 2018 ada 14 Sekolah. Untuk Adiwiyata provinsi ada 29 sekolah, dan tingkat kota ada 35 sekolah," katanya.

Rasa bangga dirasakan Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani saat menandatangani prasasti Adiwiyata mandiri, sekaligus upacara bendera di SDN 1 Komet. Banjarbaru, Senin (22/1/2018) tadi.

Turut hadir pada kesempatan itu Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Rahmah Khairita dan lainnya.

"Jadi ini pencapaian Adiwiyata memang bagian dari mewujudkan dan menanamkan lima karakter, nilai mencintai lingkungan. Bagaimana mengelola dan memanfaatkan lingkungan, menanamkannya sejak dini agar kedepannya melekat rasa cinta terhadap lingkungan. Penghargaan Adiwiyata mandiri ini, dan di Banjarbaru sudah ada tiga sekolah yang Adiwiyata mandiri," kata Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani.

Para siswa bersalaman dengan Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani usai penandatangan prasasti Adiwiyata mandiri, sekaligus upacara bendera di SDN 1 Komet. Banjarbaru, Senin (22/1/2018)
Para siswa bersalaman dengan Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani usai penandatangan prasasti Adiwiyata mandiri, sekaligus upacara bendera di SDN 1 Komet. Banjarbaru, Senin (22/1/2018) (banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan)

Dia mengatakan penghargaan Adiwiyata Nasional tahun 2017 tadi diraih Banjarbaru jadi yang terbanyak yang menerima seKalsel.

"Di Kalsel, Alhamdulillah dari Banjarbaru pembanyaknya yang menerima," ucap Nadjmi.

Kepala SDN 1 Komet Hj. Nor Aida begitu bersyukur.

"Tidak simsalabim begitu saja, banyak tahapan proses yang kita lalui. Sekaligus senang sekali Walikota jadi pembina upacara di sekolah kami, dan juga Kapolres Banjarbaru juga sampai hadir, saya terharu," katanya. (*/AOL)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved