Gempa di Lebak Banten

Heboh Gempa di Banten, Ustadz Yusuf Mansur Posting Video Doa yang Bisa Diamalkan Saat Gempa

Ustad Yusuf Mansur pada Selasa (23/1/2018) sore, memposting sebuah video ajakan berdoa yang bisa diamalkan saat terjadi gempa di Instagramnya

Penulis: Yayu Fathilal | Editor: Murhan
Para pegawai di Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, berlarian menuju lapangan parkir menyelamatkan diri dari gempa(Rakhmat Nur Hakim/Kompas.com) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gempa yang terjadi Banten, Jawa Barat, Selasa (23/1/2018) siang membuat warga panik.

Gempa tak hanya terasa di Banten, namun juga hingga daerah-daerah di sekitarnya seperti Bogor dan Jakarta.

Ustadz Yusuf Mansur pada Selasa (23/1/2018) sore, memposting sebuah video ajakan berdoa yang bisa diamalkan saat terjadi gempa di Instagramnya, yusufmansurnew.

Di mengajak masyarakat untuk memperbanyak istigfar, mengingat Allah dan berselawat.

Baca: Heboh Penampakan Tuyul Tertangkap Kamera HP Warga Tabalong? Begini Wujudnya

Baca: Briptu Ridho yang Terlibat Penembakan Ajudan Prabowo Fernando Wowor Masih Belum Siuman

Baca: Penjelasan Ilmiah Kenapa Gempa di Banten Bisa Terasa Sampai Jakarta, Ternyata Makin Dalam Kian Luas

“Kita kembalikan gempa ini kepada Allah. Agar Allah juga ampuni kita semua. Trmasuk dosa2 dan kesalahan saya yg gede dan banyak banget. Kita berdoa agar tidak ada korban, tidak ada gempa dan bencana alam susulan. Ayo kita mengingat Allah. Banyak memuji Allah. Banyak beristighfar. Banyak bershalawat. Dan keluarkan sedekah. InsyaaAllah, Allah beri keselamatan. Triring doa saya dari buminya Allah di belahan bumi yang lain, u/ Indonesia,” tulisnya.

Di videonya itu, dia membimbing masyarakat atau warganet untuk mengucapkan doa ini berulang-ulang.

Baca: Video Kepanikan Warga Saat Gempa di Banten, Karyawan Apartemen Berhamburan Keluar

“Bismillahirahmanirrahim. Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Terkait dengan gempa yang terjadi dengan izin Allah SWT mari kita kembalikan kepada Allah seraya kita berdoa kepada Allah agar tak ada gempa susulan, kepanikan, korban, kekhawatiran dan insya Allah ada penjagaan dari Allah SWT. Ulangi terus sebanyak-banyaknya bacaan dan doa ini, ajarkan juga kepada keluarga untuk kembalikan semuanya ke Allah,” ucapnya.

Seperti apakah doa itu?

Berikut doa dan zikir yang diajarkan Ustad Yusuf Mansur di videonya itu.

“Subhanallahi walhamdulillah walaa ilaha illallah wallahu akbar astagfirullah laa haula walaa quwwata illa billahil aliyyil aziim. Wa shallalahu ala sayyidina muhammadin wa aalih. Walhamdulillahi rabbil alamin,” ucapnya.

“Ulangi terus doa dan zikir ini. Silakan mengingat Allah, berdoa, berzikir, saya temani dalam doa dan zikir, insya Allah kita sama berdoa,” tutupnya.

(banjarmasinpost.co.id/yayu fathilal)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved