Puasnya Bersantap di Angkringan Pawon Wengi

Tempat bersantap dengan suasana tradisional khas Yogya ini menjadi salah satu destinasi kuliner bagi warga perkotaan.

Istimewa
Angkringan Pawon Wengi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tempat bersantap dengan suasana tradisional khas Yogya ini menjadi salah satu destinasi kuliner bagi warga perkotaan. Ini karena suasananya santai dan bersahaja.

Walau tempatnya kecil, tetapi makanannya dapat memuaskan rasa lapar pengunjung yang datang ke Angkringan Pawon Wengi di Jalan Cempaka besar, seberang Taman Kamboja, sebelum Masjid Al Jihad, Banjarmasin.

Sajian sate usus, sate kulit, otak-otak, ceker dan nasi kucing adalah beberapa menu yang paling diminati pengunjung dan paling cepat habis.

Ya, sajian menu di Angkringan Pawon Wengi memang cocok di lidah dan ringan di kantong. Buktinya banyak disinggahi pemburu kuliner juga para ojek online yang melayani kurir makanan.

Pengunjung yang makan di tempat, berbaur dengan driver ojek online yang ngantri order makanan. Semakin malam semakin ramai.

Angkringan Pawon Wengi
Angkringan Pawon Wengi (Istimewa)

Perisai Samudera, owner Angkringan Pawon Wengi, mengatakan, Pawon Wengi memang sudah jadi tempat berkumpul bagi yang ingin santai sambil menikmati menu angkringan murah meriah. Bahkan beberapa kali ada yang menggelar ulang tahun.

"Berdasar nota, hari biasa saja ada 30-40 nama. Dalam satu nota itu bisa 2-4 orang. Saat weekend bisa sampai 50-60 nama per nota," ujar Perisai, seraya mengatakan angkringannya tutup pukul 24.00 Wita.

Hadir sejak November 2016, angkringan ini menawarkan aneka menu khas Yogya namun dengan citarasa cocok untuk urang banua.

Dengan racikan bumbu khusus membuat rasa tersendiri bagi setiap menunya, antara lain usus, kulit, kerang, nasi bakar dan lainnya.

Lauk paling favorit adalah usus dan kulit. Sedangkan nasinya yang banyak disuka adalah nasi ayam teri jamur dan nasi udang petai.

Setiap hari menu wajibnya nasi ayam dan nasi pedas. Selain itu ada menu nasi lainnya yang hadir pada hari tertentu.

Rabu ada menu nasi telur, Kamis ada menu nasi ayam teri jamur, kemudian Jumat menu nasi udang petai.

Harga dicantumkan dengan jelas sehingga konsumen tahu berapa yang harus dibayar.

Beli secara online pun dilayani, karena Pawon Wengi merupakan angkringan pertama di Banjarmasin yang punya akun instagram yaitu @pawonwengi. Pawon Wengi juga sudah tersedia di aplikasi Go food. (*/aol)

Penulis: Salmah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved