Berita Tanahlaut

Drumband Satpol PP Tanahlaut Latihan Padukan Lagu-lagu

Personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut giat berlatih drumband setiap hari di halaman Stadion Pertasi Kencana

Drumband Satpol PP Tanahlaut Latihan Padukan Lagu-lagu
Banjarmasinpost.co.id /Mukhtar Wahid
Drumband Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut rutin berlatih di halaman Stadion Pertasi Kencana, Pelaihari, Rabu (24/1/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut giat berlatih drumband setiap hari di halaman Stadion Pertasi Kencana, Pelaihari, Rabu (24/1/2018).

Mereka yang berlatih, sebagian besar adalah pegawai pemerintah daerah dengan perjanjian kontrak. Saat itu latihan drumbandnya memadukan lagu Begawan Solo.

Hari itu, latihan dikhususkan personel yang memegang alat musik snare, bass, kuarto tom-tom, bellyra dan symbel. Personel penipu terompet hanya memberi semangat.

Baca: 3 LINK LIVE STREAMING Indosiar Piala Presiden 2018 - Borneo FC Vs Persija Malam Ini 19.30 WIB

Panas terik dilawan demi kesempurnaan penampilan drumband yang beranggotakan sekitar 47 orang tersebut.

Informasi dihimpun, latihan itu dilaksanakan sebagai antisipasi jika drumband itu mendapat undangan mengikuti upacara tertentu.

Selama ini, drumband belum mempunyai lagu untuk ditampilkan, usai terbentuk menjelang upacara HUT Kemerdekaan RI, tahun lalu.

Baca: Menikah Dengan Vicky Prasetyo, Angel Lelga Bilang Tak Mau Lagi Membahas Aman Jagau, Kenapa ya?

Personel drumband itu, hanya tampil korsik mengiringi setiap upacara di Pelaihari. Terakhir, mereka partisipasi dalam upacara apel kesiapan pengamanan Pilkada 2018.

Sulasih Noordiansyah, komandan regu pemadam kebakaran pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut, menyebut latihan rekannya itu untuk persiapan di Banjarmasin.

"Upacara HUT Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut tingkat nasional rencananya di Banjarmasin, 3 Maret 2018 ini," katanya.

Kelapa Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut, Rudi Ismanto dikonfirmasi kegiatan anak buahnya hanya menyebut latihan rutin saja.

Selama ini, diakuinya drumband Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahlaut belum mempunyai lagu untuk ditampilkan sehingga perlu latihan.

"Kita tidak ada undangan. Selama Januari dan Februari ini rutin latihan seperti biasa saja," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved