Berita Kotabaru

Polsek Ini Adakan Hiburan Sambil Sosialisasi Kamtibmas

Banyak cara dilakukan jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kotabaru menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat.

Polsek Ini Adakan Hiburan Sambil Sosialisasi Kamtibmas
Istimewa
Keakraban selain ketika pelaksanaan hiburan digelar di halaman mapolsek, Selasa (23/1/2018) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Banyak cara dilakukan jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kotabaru menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat. Namun kali ini sedikit berbeda dari biasanya, khususnya cara dilakukan jajaran Polsek Hampang.

Jika sebelumnya cara dilakukan dengan rutin melaksanakan sambang desa dan membaur di tengah masyarakat secara door to door.

Kali ini untuk lebih mempererat tali silaturahmi, jajaran Polsek Hampang bersama masyarakat mengadakan acara hiburan rakyat. Berupa orkes melayu (dangdut) asal kabupaten tetangga (Tanahbumbu).

Keakraban selain ketika pelaksanaan hiburan digelar di halaman mapolsek, Selasa (23/1/2018) malam. Namun, suasana kekompakan itu terlihat saat persiapan.

Baca: Serial Teletubbies Sempat Populer Era 1990-an, Ada Kabar Duka Pemeran Tinky Winky Meninggal Dunia

Mulai dari gotong royong membangun panggung, pada saat acara berlangsung warga masyarakat yang datang menonton sangat antusias dan berjumlah kurang lebih 1000 orang dapat me jaga situasi kondusif.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK melalui Kapolsek Hampang Ipda Marjoko, mengatakan, diadakannya hiburan rakyat selain mempererat silaturahmi dan kekompakan antara polisi dengan masyarakat.

Namun, Marjoko mengampanyekan tentang pemeliharaan kamtibmas, penyuluhan narkoba dan penyalah gunaan obat-obatan.

"Untuk bisa selalu menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat, melalui berbagai kegiatan yang positip yang bisa menimbulkan rasa kebersamaan, gotong royong antara polisi dengan masyarakat bisa dilakukan," katanya.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved