Berita Balangan

HM Yamani Jabat Kepala Kemenag Balangan

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan berganti, dari Drs H Fakhruddin MA kepada Drs H Muhammad Yamani MPdI.

HM Yamani Jabat Kepala Kemenag Balangan
banjarmasinpost.co.id/elhami
Kepala Kemenag Balangan yang baru HM Yamani (baju) putih foto bersama dengan Bupati Ansharuddin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan berganti, dari Drs H Fakhruddin MA kepada Drs H Muhammad Yamani MPdI.

Kemarin, sudah digelar acara pisah sambut bertempat di Aula Mayang.

Informasi diperoleha, H Fakhruddin dipercaya untuk menakhodai Kemenag HST.

Ia mengatakan, bahwa selama 6 bulan bertugas di Balangan banyak hal yang tidak mungkin terlupakan, diantaranya adalah kebersamaan dan koordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah.

Fakhruddin menambahkan peran keluarga besar Kemenag Balangan banyak mendapat dukungan dari Bupati H Ansharuddin, diantaranya beberapa fasilitas roda dua untuk operasional Sekolah Madrasah dipinjampakaikan oleh Pemkab Balangan.

Baca: Ajudan Kapolda yang Meninggal Usai Salat Subuh, Baru Nikahi Dara Cantik asal Aceh, Ini Mas Kawinnya

Hal ini menurutnya sangat berarti bagi insan pendidikan untuk ikut serta dalam mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan sumber daya manusia.

"Oleh karenanya kendati berat berpisah dengan Balangan namun panggilan pengabdian ditempat lainlah yang mewajibkan dia untuk meninggalkan Balangan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Balangan yang baru H M Yamani, mengharapkan agar kehadirannya di Bumi Sanggam dapat diterima apa adanya, serta terus meminta masukan dan kerja sama dari berbagai kalangan khususnya dengan pemerintah Kabupaten Balangan.

Baca: Begini Perlakuan Tak Senonoh Perawat yang Sebabkan Pasien Ngamuk dan Unggah Videonya di Instagram

H Ansharuddin menambahkan secara pribadi dan atas nama masyarakat Balangan mengucapkan terima kasih kepada H Fakhruddin atas dedikasinya saat memimpin Kemenag Balangan dan mendoakan agar di tempat baru dapat berkiprah lebih baik lagi.

Bupati Balangan menekankan sesuai visinya untuk mengembangkan sumber daya manusia maka kiprah Madrasah harus lebih dipertajam lagi.

"Madrasah salah satu lembaga pendidikan yang mencetak generasi handal Iptek dan mantap Imtaq nya. Oleh karenanya wajar kalau Pemkab Balangan juga memberi perhatian kepada Madrasah sesuai porsinya," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved