Berita Banjarmasin

Tim Basket Smasa Raih Podium Tertinggi UMBJM Cup Basketball 2018

Tim basket SMAN 1 (Smasa) Banjarmasin menapaki podium, dalam turnamen UMBJM Cup Basketball 2018, yang digelar di GOR Hasanuddin HM.

Tim Basket Smasa Raih Podium Tertinggi UMBJM Cup Basketball 2018
Banjarmasinpost.co.id/Mariana
Pertandingan basket antara tim SMAN 1 (Smasa) Banjarmasin (hitam) versus tim SMAN 1 Gambut (biru), dalam babak final UMBJM Cup Basketball 2018, yang dihelat di GOR Hasanuddin HM, Minggu (28/1/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim basket SMAN 1 (Smasa) Banjarmasin menapaki podium, dalam turnamen UMBJM Cup Basketball 2018, yang digelar di GOR Hasanuddin HM.

Pada babak final, Minggu (28/1/2018), Smasa tampil impressif mengandaskan tim lawan, SMAN 1 Gambut, dalam kedudukan akhir 105-33.

Pada quarter pertama, pertandingan berjalan berimbang antar kedua kubu. Bahkan tim SMAN 1 Gambut tercatat tiga kali menancapkan three points shot.

Selebihnya, Smasa tampil mendominasi. Tidak mau kalah, Smasa juga kerap meraup poin hasil tembakan tiga angka. Kuarter pertama berakhir dengan skor 24-9 buat keunggulan Smasa.

Baca: Adu Jotos Antar Suporter Jelang Laga Persebaya Vs Madura United, Penonton : Ndeso!

Unggul teknik juga kecepatan, membuat Smasa tampak memudah memasukkan bola ke dalam ring basket. Smasa terus mengungguli perolehan poin. Skor 62-22 berhasil dikumpulkan Smada di kuarter kedua.

Selanjutnya di kuarter ketiga dan keempat, Smasa tanpa ampun menjebol ring lawan. Kuarter ketiga 95-29, serta kuarter empat disudahi dengan skor melampaui poin 100 yakni 105-33.

Kapten tim Basket Smasa, Sadan Salim mengatakan, game yang cukup tegang dan sangat menghibur disuguhkan tim Smasa maupun SMAN 1 Gambut.

Baca: VIDEO - Hasil Akhir Persebaya Vs Madura United - Skor 1-0, Ketika Persebaya Kudeta Madura United!

"Kami mengedepankan kerjasama, dan tim juga komunikasi sangat berjalan, apresiasi buat lawan permainannya cukup bagus," ujarnya.

Menanggapi kekalahan anaka asuhnya, pelatih tim basket SMAN 1 Gambut, Muhammad Zamil tetap memberikan dukungan penuh dan mengapresiasi hasil yang didapat tim besutannya.

"Ada pemain yang cedera dan tidak bisa tampil maksimal, ke depannya kami akan memperbaiki fisik dan memantapkan teknik bermain," tandasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB), H Ahmad Khairuddin menuturkan rasa senang dan syukur, rangkaian kegiatan Milad UMB ke-2 tahun berjalan lancar.

"Kami bersyukur dapat melaksanakan kegiatan basket dan futsal, serta mendapat respon yang bagus dari pihak sekolah se Kalsel, diharapkan adanya event ini dapat memberikan kontribusi basket untuk Kalsel, serta para siswa selalu sehat, kuat, berprestasi serta diimbangi kemampuan intelektual," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved