Teresa Teng di Google Doodle Hari Ini, Diva Asia yang Bisa 7 Bahasa dan Jadi Pahlawan Taiwan

Kali ini, tokoh Google Doodle adalah artis penyanyi asal Taiwan (台灣 tái wān) legendaris bahkan mendunia adalah Teresa Teng

Teresa Teng di Google Doodle Hari Ini, Diva Asia yang Bisa 7 Bahasa dan Jadi Pahlawan Taiwan
google Doodle
Teresa Teng 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Situs pencari Google kembali memajang tokoh dunia sebagai Google Doodle di halaman depannya.

Kali ini, tokoh Google Doodle adalah  artis penyanyi asal Taiwan (台灣 tái wān) legendaris bahkan mendunia adalah Teresa Teng atau 鄧麗君 (dèng lì jūn).

Alunan suara yang merdu dan lembut menjadi ciri khas setiap lagu yang merakyat dan romantis.

Teresa Teng
Teresa Teng (Banjarmasinpost.co.id/Google)

Setiap tembang yang dinyanyikan Teresa Teng selalu menjadi hits di mana-mana. Lagu “The Moon Represents My Hearts” atau 月亮代表我的心 (yuè liàng dài biǎo wǒ de xīn) menjadi lagu yang selalu dikenang sepanjang masa.

Bahkan menjelang hari kasih sayang (情人節 qíng rén jié) Tiongkok, penyanyi Bon Jovi membuat single lagu berbahasa mandarin yaitu “The Moon Represents My Hearts” dengan baik. Jarang sekali ada penyanyi dari barat yang membuat single lagu klasik Tiongkok, mungkin ini termasuk langka dan baru pertama kalinya.

Teresa Teng yang tahun ini genap berusia 65 tahun jika masih ada, memulai kariernya sebagai penyanyi sejak usia belia 14 tahun.

Perjalanan panjang sebagai penyanyi yang tampil dimana-mana bahkan seluruh Asia, selalu menjadi kenangan bagi penggemarnya.

Suara emas sang legendaris yang bisa 7 bahasa ini selalu disukai oleh tua dan muda. Di Nusantara ini, lagu “The Moon Represents My Hearts” masih menjadi lagu legendaris yang dikenang oleh semua kalangan termasuk anak muda.

Berawal dari tahun 1967, Teresa Teng menyanyikan lagu berbahasa Mandarin, Kanton (廣東 guǎng dōng), Hokkian (福建 fú jiàn).

Pada tahun 1973, Teresa Teng memperluas karirnya ke negara tetangga yaitu Jepang. Lagu yang dinyanyikan pun menggunakan bahasa Jepang.

Halaman
123
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved