Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Pemimpin Kantor BRI Wilayah Banjarmasin Kunjungi Kantor BPost, Ini yang Dibahas

Pemimpin Kantor Wilayah BRI Banjarmasin yang baru Erizal kunjungi Kantor Banjarmasin Post Group, Selasa (30/1/2018).

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/acm
Pemimpin Kantor Wilayah BRI Banjarmasin yang baru Erizal kunjungi Kantor Banjarmasin Post Group, Selasa (30/1/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemimpin Kantor Wilayah BRI Banjarmasin yang baru Erizal kunjungi Kantor Banjarmasin Post Group, Selasa (30/1/2018).

Ditemani Pimpinan Cabang BRI Banjarmasin Samudera Abdul Rais dan staf lainnya, kunjungan Manajemen Tertinggi BRI di Wilayah Kalimantan ini adalah untuk bersilaturahmi yang diterima langsung oleh Pemimpin Umum Banjarmasin Post Group H G (P) Rusdi Effendi AR.

Erizal resmi menjabat sebagai Pemimpin Kantor Wilayah BRI Banjarmasin menggantikan Pemimpin Kantor Wilayah BRI Banjarmasin sebelumnya Fidri Arnaldy Bulan Januari 2018 ini.

Acara pisah sambut Pemimpin Kantor Wilayah BRI Banjarmasin ini secara resmi digelar di Banjarmasin Senin (15/1/2018) lalu dan disaksikan oleh Direktur Keuangan BRI Haru K.

Baca: Ini Fakta Heboh Tentang Masakan di Pesawat, No 5 Bikin Kaget Bukan Kepalang Nyaris Tak Percaya

Dijelaskan Erizal, seperti yang dilakukan BRI selama ini baik di Kalimantan Selatan (Kalsel) maupun Kalimantan secara umum, BRI masih akan fokus dalam mendukung sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Melanjutkan pencapaian dan strategi bisnisnya di tahun 2017 lalu, di tahun 2018 BRI Wilayah Banjarmasin menargetkan portofolio penyaluran kreditnya sebesar 80 persen untuk UMKM.

Sedangkan sisanya sebesar 20 persen diarahkan untuk kredit dengan nasabah korporasi. "Tapi korporasi tersebut juga harus yang berkaitan dan mendukung kemajuan UMKM," kata Erizal.

Selain itu, BRI Wilayah Banjarmasin juga akan teruskan berbagai program dukungan untuk UMKM baik melalui CSR maupun program lainnya termasuk pembinaan dan pelatihan-pelatihan pengembangan UMKM.

Baca: Soal Ujian Matematika Kelas V SD Ini Jelaskan Tentang Domba Tapi Malah Bertanya Usia Nakhoda Kapal

Namun, BRI juga tidak akan melupakan fokusnya pada penyaluran kredit usaha rakyat (KUR).

"Tentu kami akan dukung karena KUR ini program pemerintah untuk majukan UMKM juga," kata Abdul Rais.

Di akhir kunjungan, H G (P) Gusti Rusdi Effendi AR pun meyerahkan cinderamata berupa boneka bekantan berlogo Banjarmasin Post dan Kamus Bahasa Indonesia-Bahasa Banjar sebagai tanda ucapan selamat datang kepada Erizal.

"Selamat datang dan bertugas di Kalimantan, sama-sama kita majukan Kaliman Selatan," kata H G (P) Gusti Rusdi Effendi.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved