Fenomena Supermoon

Ini yang Terjadi di Aluhaluh Sebelum Gerhana Bulan Total

Dengan adanya munculnya peringatan dari BMKG, fenomena super blue blood moon berdampak pada naiknya ketinggian air laut

Ini yang Terjadi di Aluhaluh Sebelum Gerhana Bulan Total
Istimewa
dia pimpin, Iptu HM Rojin selaku Kapolsek di daerah pesisir pantai dan perkampungan nelayan blusukan ke rumah rumah warga untuk memberikan imbauan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dengan adanya munculnya peringatan dari BMKG, fenomena super blue blood moon berdampak pada naiknya ketinggian air laut yang sangat signifikan terutama sangat dirasakan langsung oleh warga yang berada di daerah pesisir laut dan perkampungan nelayan.

Tak ingin timbulnya terjadinya korban jiwa di wilyah hukum Polsek yang dia pimpin, Iptu HM Rojin selaku Kapolsek di daerah pesisir pantai dan perkampungan nelayan blusukan ke rumah rumah warga untuk memberikan imbauan supaya warga selalu waspada dan siaga menghadapi dampak dari fenomena alam tersebut.

Imbauan yang dilaksanakan oleh Iptu Rojin dan beberapa anggotanya dengan cara menggunakan klotok milik Polsek Aluh Aluh ini sangat diapresiasi oleh warga pesisir dan nelayan.

Baca: Gerhana Bulan Total Super Blue Blood Moon, Parapsikolog Ini Bakar Kemenyan dan Siapkan Pocong

"Saya lakukan himbauan dan peringatan tentang dampak fenomena super blue blood moon ini supaya warga sudah siaga dan waspada terhadap kemungkinan kemungkinan yang akan terjadi akibat dampak dari fenomena alam ini, dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian, " ucap Iptu Rojin

Dan dampak dari fenomena ini menurut penuturan dari beberapa nelayan dan warga sudah terjadi dari dua hari belakangan ini yaitu adanya peningkatan air kurang lebih naik 1 meter diatas permukaan air sebelum terjadinya fenomena ini.

Senada dengan kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya pun juga memerintahkan kepada seluruh anggotanya yang bertugas di Polsek Aluh Aluh agar selalu siaga menghadapi fenomena alam ini.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved