Berita Kabupaten Banjar

Danramil Sungai Pinang Bantu Distribusikan Beras Rastra ke Pelosok, Ini Alasanya

Desa-Desa di Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Banjar terbilang jauh dengan kondisi jalan yang sulit untuk dilewati.

Danramil Sungai Pinang Bantu Distribusikan Beras Rastra ke Pelosok, Ini Alasanya
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Danramil Sungai Pinang dan Babinsa Belimbing Baru bantu distribusikan Rastra di Sungai Pinang, Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA – Desa-Desa di Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Banjar terbilang jauh dengan kondisi jalan yang sulit untuk dilewati.

Kondisi itu membuat distribusi beras sejahtera sering terhambat. Melihat kondisi medan yang berat inilah jajaran Koramil 1006-01 Sungai Pinang membantu mendistribusikan rastra kepada warga di Sungai Pinang.

Seperti yang dilakukan hari ini, Danramil Sungai Pinang, Kapten Inf Yohanes Sumarsono turun ke Desa Belimbing Baru.

Bersama Babinsa Belimbing Baru, Serma Ibnu Hair turut membantu aparat desa menyalurkan beras sejahtera kepada warga Rt1 RW 1 di Desa Belimbing Baru.

Baca: Dua Warga Murung Pudak Tak Berkutik Digerebek Saat Judi Remi di Sebuah Gudang

Baca: Fakta-fakta Siswa Aniaya Guru di Sampang Hingga Tewas, dari Idola Hingga Anak Kepala Pasar

Danramil Sungai Pinang, Kapten Inf Yohanes sumarsono mengatakan, pemberian bantuan kepada warga kurang mampu ini merupakan kegiatan sosial yang wajib didukung dan dibantu untuk mensukseskannya.

Menurutnya, tugas TNI untuk membantu dan mensukseskan kegiatan yang ada di wilayah binaannya terutama yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

"Program rastra ini merupakan pemerintah untuk membantu warga tidak mampu mendapatkan beras. Kita perlu dukung itu, agar beras yang dibutuhkan benar-benar sampai kepada warga. Kita turun membantu, karena medan desa-desa di Sungai Pinang ini cukup berat," katanya.

Khairuraji pembakal desa belimbing baru mengatakan, bahwa program bantuan pemerintah berupa pemberian beras bagi warga kurang mampu yang ada di RT 01 RW 01 desa belimbing baru sebanyak 900 kg terbagi dalam 120 KK

"Masing-masing KK mendapatkan bantuan beras sebanyak 7,5 kg. Kami sangat senang Babinsa turun membantu dalam proses distribusi Rastra ini, " ungkapnya. (*)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved