Di Tahun 2018, Luis Suarez Jadi Pemain Tersubur Cetak Gol di Liga Spanyol

Luis Suarez sukses menjadi penentu kemenangan Barcelona atas Valencia pada leg pertama semifinal Copa del Rey

Di Tahun 2018, Luis Suarez Jadi Pemain Tersubur Cetak Gol di Liga Spanyol
JOSEP LAGO / AFP
Aksi striker FC Barcelona, Luis Suarez (kiri), saat mencoba melewati gelandang Valencia, Andreas Pereira, dalam pertandingan leg 1 semifinal Copa del Rey 2017-2018 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada Kamis (1/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tak dipungkiri lagi, Luis Suarez berhasil menjadi pemain paling subur yang bermain di Liga Spanyol pada 2018.

Luis Suarez sukses menjadi penentu kemenangan Barcelona atas Valencia pada leg pertama semifinal Copa del Rey di Stadion Camp Nou berkat golnya pada menit ke-67.

Selain sukses mengantarkan Barcelona menang 1-0 atas Valencia, gol Luis Suarez ke gawang Jaime Doumenech tersebut juga mengantarkannya menjadi pemain Liga Spanyol yang paling subur di tahun 2018.

Dilansir BolaSport.com dari Opta, secara keseluruhan penyerang asal Uruguay ini sudah mengemas sembilan gol sejak 2018 dan tak ada pemain lain dari Liga Spanyol yang melebihi torehannya tersebut.

Selebrasi penyerang FC Barcelona, Luis Suarez (kiri), seusai mencetak gol ke gawang Valencia dalam pertandingan leg 1 semifinal Copa del Rey 2017-2018 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada Kamis (1/2/2018).
Selebrasi penyerang FC Barcelona, Luis Suarez (kiri), seusai mencetak gol ke gawang Valencia dalam pertandingan leg 1 semifinal Copa del Rey 2017-2018 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada Kamis (1/2/2018). (JOSEP LAGO / AFP)

Mantan penyerang Liverpool ini selama 2018 hanya satu kali absen mencetak gol saat bermain, yaitu ketika Barcelona kalah 0-1 atas Espanyol di leg pertama babak semifinal Copa del Rey.

Baca: Hasil Copa del Rey - Barcelona Vs Valencia, Luis Suarez Bawa Kemenangan Blaugrana

Selain laga kontra Espanyol tersebut pemain berjuluk Il Pastolero ini selalu menggetarkan jala lawan.

Bahkan di Liga Spanyol, Suarez selalu mencetak gol dalam delapan pertandingan terakhir atau tepatnya sejak menghadapi Celta Vigo pada pekan ke-14 Liga Spanyol pada 12 Desember 2018.

Kini Suarez total telah mengemas 19 gol bagi Blaugrana di semua ajang, jumlah ini membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Barcelona musim ini setelah Lionel Messi yang membukukan 27 gol.

Berita ini bisa juga dibaca di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved