Ini 4 Kandidat Pelatih Timnas Italia yang Bakal Bersaing Gantikan Ventura

Selain harus kehilangan pelatih, Italia juga harus kehilangan Presiden Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) saat itu

Ini 4 Kandidat Pelatih Timnas Italia yang Bakal Bersaing Gantikan Ventura
MARCO BERTORELLO/AFP
Gianluigi Buffon (kedua dari kiri) memeluk Andrea Barzagli setelah timnas Italia bermain imbang 0-0 dengan Swedia pada partai kedua play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion San Siro, Milan, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Akhirnya, Ketua Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC), Roberto Fabbricini, mengumumkan kandidat pelatih timnas Italia.

Roberto Fabbricini mengumumkan bahwa Antonio Conte, Carlo Ancelotti, Claudio Ranieri, dan Roberto Mancini adalah kandidat pelatih timnas Italia.

Posisi pelatih timnas Italia sendiri saat ini sedang kosong setelah pemecatan Gian Piero Ventura usai gagal mengantarkan Gli Azzuri lolos ke Piala Dunia 2018.

Selain harus kehilangan pelatih, Italia juga harus kehilangan Presiden Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) saat itu, Carlo Tavecchio yang mengundurkan diri usai kegagalan Italia ke Piala Dunia.

Reaksi pelatih Chelsea, Antonio Conte, dalam partai Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, 20 Agustus 2017.
Reaksi pelatih Chelsea, Antonio Conte, dalam partai Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, 20 Agustus 2017. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)

Mundurnya Tavecchio diungkapkan Fabbricini juga menjadi faktor timnas Italia tak kunjung menunjuk pelatih baru.

Baca: Berlusconi Sebut Kelemahan AC Milan pada Hal Ini

"Nama-nama kandidat adalah nama familiar," ujar Fabbricini dilansir BolaSport.com dari Football-Italia.

"Mancini ada di Roma tapi kami tidak menghubunginya, Conte sepertinya ingin sekali menangani timnas Italia lagi, Carlo Ancelotti membuka dan menutup pintu untuk menangani Italia, dan Ranieri juga termasuk salah satu kandidat. Tidak ada siapa yang lebih diprioritaskan dari para kandidat diatas, kita harus mengevaluasi baik dan buruk semua kandidat," ucap dia menambahkan.

Keempat kandidat pelatih timnas Italia diatas adalah pelatih yang berpengalaman dan semuanya pernah merasakan gelar juara Liga Inggris.

Roberto Mancini bersama Manchester City (2011-2012), Carlo Ancelotti bersama Chelsea (2009-2010), Claudio Ranieri bersama Leicester City (2015-2016), dan Antonio Conte juga bersama Chelsea (2016-2017).

Berita ini bisa juga dibaca di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved