Berita Tanahlaut

Mau Tahu Motor Incaran Pencuri? Simak Penjelasan Kapolres Tanahlaut

Itu dikatakan Kapolres Tanahlaut, AKBP Sentot Adi Dharmawan saat ekspos pengungkapan operasi Jaran Intan 2018 di Mapolres Tanahlaut, Senin (5/2/2018).

Mau Tahu Motor Incaran Pencuri? Simak Penjelasan Kapolres Tanahlaut
Mukhtar Wahid
Ekspos pengungkapan operasi Jaran Intan 2018 di Mapolres Tanahlaut, Senin (5/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sepeda motor jenis matik masih menjadi incaran pelaku kejahatan pencurian kendaraan roda dua di Kabupaten Tanahlaut.

Itu dikatakan Kapolres Tanahlaut, AKBP Sentot Adi Dharmawan saat ekspos pengungkapan operasi Jaran Intan 2018 di Mapolres Tanahlaut, Senin (5/2/2018).

Dari tujuh barang bukti hasil kejahatan yang yang berhasi diungkap jajaran Polres Tanahlaut, didominasi kendaraan roda dua jenis matik.

Kendaraan itu dicuri pelaku di wilayah hukum Polsek Batibati, Batuampar, Pelaihari, Takisung dan Panyipatan serta Kintap.

Baca: Apa Itu Kematian? Ini Pengakuan 6 Orang yang Hidup Lagi setelah Dinyatakan Mati oleh Medis

Menurut Sentot pelaku memilih kendaraan jenis matik karena lebih mudah merusak kunci kontak sepeda motor korban menggunakan kunci rakitan berbentuk huruf T.

"Modus pelaku memakai kunci T," katanya kepada sejumlah awak media massa.

Sasaran pelaku, ungkap Sentot masih sepeda motor yang diparkir pemiliknya di kawasan permukiman dan lingkungan pasar tradisional.

Baca: Saya Akan Menjadi Kakinya Selamanya, Saya Akan Bersamanya Selamanya

Untuk waktu yang biasa pelaku melakukan aksinya antara pukul 13.00 Wita hingga 18.00 Wita. Kemudian aksi di malam harinya dari pukul 21.00 Wita hingga pukul 02.00 Wita.

"Saya imbau agar masyarakat memarkir kendaraan lebih waspada dan hati-hati di lingkungan permukiman ataupun lingkungan pasar. Dua lokasi ini masih incaran pelaku pencuri kendaraan," ujarnya.

Tujuh pelaku yang ditetapkan tersangka, ujar Sentot hanya dua merupakan pelaku kambuhan. Selebihnya pemula. Dua pelaku itu berada di Lapas Martapura dan Tabalong.

Baca: Di Liga Malaysia, Evan Dimas dan Ilham Udin Banjir Pujian

Sentot langsung menyerahkan tiga unit kendaraan roda dua yang ditemukan dari para pelaku kepada pemiliknya.

"Tidak ada pungutan gratis. Asalnya dilengkapi surat menyurat kendaraannya," ujar Sentot. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved