Liga 3

Peseban Banjarmasin Masih Cari Pemain, Posisi Ini yang Dibutuhkan

Peseban Banjarmasin junior baru saja melakoni laga ujicoba, menghadapi tim sepakbola Pondok Pesantren Alfalah, Banjarbaru.

Peseban Banjarmasin Masih Cari Pemain, Posisi Ini yang Dibutuhkan
Istimewa
Tim Peseban junior mendapat arahan dari pelatih, saat melakoni laga ujicoba menghadapi tim Ponpes Alfalah, Banjarbaru, di lapangan Pondok Pesantren Alfalah Banjarbaru, Minggu (4/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Peseban Banjarmasin junior baru saja melakoni laga uji coba, menghadapi tim sepakbola Pondok Pesantren Alfalah, Banjarbaru.

Laga ujicoba tersebut digelar di lapangan Pondok Pesantren Alfalah, Banjarbaru, Minggu (4/2/2018). Pada try out itu, Peseban harus menelan kekalahan, dalam kedudukan akhir 4-2 dari tim tuan rumah.

Berdasarkan hasil tersebut, asisten pelatih Peseban Banjarmasin junior, Achmadi mengatakan, secepatnya akan melakukan seleksi Peseban junior kembali dalam waktu dekat.

"Rencana mau seleksi lagi pekan ini, kami masih mencari pemain sayap kanan, stopper dan striker, masing-masing minimal satu," ujarnya kepada BPost Online.

Baca: Tolak Lamaran, Mahasiswi Kedokteran Ini Ditembak Mati, Saat Sekarat Ini yang Terjadi

Baca: Wanita Pensiunan Ini Hidup dengan 5 Buaya, Ini Pantangan yang Dijalani Agar Nyawanya Tak Melayang

Sebagaimana seleksi sebelumnya, tempat penjaringan akan digelar di lapangan trantang, Sungai Andai, Banjarmasin, Minggu (11/2/2018).

Di seleksi season kedua nanti, ia mengharapkan bibit-bibit andal dapat muncul, serta skill dan bakat mumpuni dapat masuk menjadi bagian skuat Peseban.

Achmadi menjelaskan, faktor kekalahan pada saat duel ujicoba kemarin, yakni masalah fisik masih perlu dibenahi lagi, terutama finising touch yang masih buruk.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Presiden 2018 - Pembuktian Mantan Persija di PSMS

Baca: Calon Pelatih Kepala Martapura FC Mengarah ke Satu Nama, Nama Rahmad Darmawan Disebut

"Dari segi permainan kerjasama tim, sudah mulai bagus. Gol tim lawan kemaren hasil syuting jarak jauh. Jadi mereka kurang fokus selalu memberi ruang buat lawan untuk syuting dari jauh," paparnya.

Diakui, Achmadi yang pernah menangani tim sepakbola Alfalah, permainan tim ini sebenarnya tidak istimewa. Alfalah mengandalkan serangan balik yang cukup bagus, begitu mendapat bola pemain langsung memberi umpan ke depan.

"Mereka terbiasa bermain bola sekadar mengisi luang. Memang semenjak saya dulu melatih mereka, permainan seperti itu terus yang diberikan, karena permainan individu mereka tidak ada, jadi dapat bola tidak lama, langsung kasih sayap atau depan," tukasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved