Tes Pramusim MotoGP 2018

Anggapan Motor Baru Honda Kelewat Agresif Dibantah Cal Crutchlow

Crutchlow dan duo pebalap tim Repsol Honda menjajal tiga mesin berbeda yang menjadi calon mesin baru untuk MotoGP musim 2018

Anggapan Motor Baru Honda Kelewat Agresif Dibantah Cal Crutchlow
MOTORSPORT.COM
Cal Crutchlow dan Marc Marquez saat jumpa pers jelang MotoGP San Marino 2017, Kamis (7/9/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pebalap Honda, Marc Marquez (Repsol Honda), menilai mesin Honda sangat agresif setelah menjajalnya pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 28-30 Januari 2018, dibantah pebalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow

"Mesin yang baru memiliki tenaga yang lebih besar dan sekarang kami mencari sedikit lebih banyak kehalusan (dengan elektronik)," kata Marquez dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

Pada tes pramusim di Sepang itu, Crutchlow dan duo pebalap tim Repsol Honda menjajal tiga mesin berbeda yang menjadi calon mesin baru untuk MotoGP musim 2018.

Baca: Jadwal MotoGP 2018 - Marc Marquez Bosan Jalani Tes Pramusim, Ini Alasannya

Pabrikan asal Jepang itu membawa mesin musim 2017, mesin yang dibuat di November 2017, dan mesin lain yang memiliki spesifikasi berbeda.

Ketiga pebalap pun pada akhirnya lebih memilih menggunakan mesin baru yang memiliki tenaga yang lebih baik serta lebih mudah dikendarai.

Cal Crutchlow yang memilih mesin yang sama pun mengaku kalau dirinya tidak terlalu mengkhawatirkan hal itu karena masih ada cara lain untuk mengatasinya.

"Saya tidak gusar menjadi terlalu agresif karena kami memiliki komponen elektronik yang bisa mengaturnya," kata Crutchlow.

Baca: Ngeri, Jorge Lorenzo Pecahkan Rekor di Hari Ketiga Tes Sepang, Sinyal Yamaha dan Honda!

"Kalau Marquez tidak mau melaju secepat itu, dia bisa menurunkan pasangannya, Anda tahu apa yang saya maksud," imbuhnya.

Cal Crutchlow pun memilih mempertahankan tenaga yang lebih besar itu karena lebih mudah untuk menguranginya daripada menambahnya.

Tes pramusim berikutnya akan digelar di Sirkuit Buriram, Thailand, pada tanggal 16-18 Februari 2018.

Berita ini bisa juga dibaca di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved