Berita Olahraga

KONI Kalsel Ingin Bangun Kompleks Olahraga Mini di GOR Hasanuddin HM, Ini Fasilitasnya

Tekad Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam meningkatkan prestasi olahraga Banua terus digiatkan.

KONI Kalsel Ingin Bangun Kompleks Olahraga Mini di GOR Hasanuddin HM, Ini Fasilitasnya
banjarmasinpost.co.id/nana
Ketua KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tekad Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam meningkatkan prestasi olahraga Banua terus digiatkan.

Hal itu dibuktikan adanya pembangunan venue maupun sarana olahraga, demi memberikan fasilitas yang nyaman kepada para atlet.

Di antaranya membangun fasilitas fitnes, tempat latihan angkat berat, serta tempat pertandingan panjat dinding yang kesemuanya dibangun di GOR Hasanuddin HM.

"Tempat latihan tersebut untuk menunjang prestasi atlet, kalau perlu GOR Hasanuddin ini jadi kompleks olahraga kecil-kecilan, kami manfaatkan lahan yang bisa dijadikan sarana latihan buat atlet," terang Ketua Umum KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama kepada BPost Online.

Baca: Jelang Pernikahannya dengan Vicky Prasetyo, Angel Lelga Curhat Panjang Lebar di Instagram

Baca: Wow! Ternyata Artis Banua Suka Kawin Cerai, Fenomena atau Gaya Hidup Ya?

Pemilihan tempat di GOR Hasanuddin HM, diungkapkan Bambang sapaan akrabnya, lantaran proses pengawasan terhadap atlet maupun fasilitas tersebut menjadi lebih mudah karena dekat dengan kantor KONI.

Menurut Bambang, cabang olahraga Panjat Dinding harus mendapat perhatian, sebab cukup potensial menghasilkan medali. Satu atlet dapat memperebutkan satu hingga tiga medali dalam suatu event.

Selain itu, fasilitas fitnes juga sarana latihan tersebut diprioritaskan untuk atlet yang terpilih sebagai atlet Wasaka Kalsel yang diproyeksikan ke PON 2020 nanti.

Baca: Ditidurkan Dulu, Lalu Wanita Ini Pelan-pelan Potong Mr P Pacarnya, Ternyata Ini Masalahnya

Baca: Jadi Janda, Begini Caranya Pedangdut Cantik Ini Memenuhi Kebutuhan Biologisnya

Selain sarana olahraga umum, KONI juga turut membenahi sarana lainnya yakni Stadion 17 Mei Banjarmasin yang kerap digunakan Barito Putera dalam melakoni laga kandang Liga 1.

"Kepengurusan yang terdahulu diganti, dan sekarang badan pengelola Stadion diserahkan ke Danang, SK juga sudah berlaku, kami harap secepatnya perbaikan Stadion dapat diselesaikan," ujarnya.

Saat ini, KONI juga masih menunggu laporan pertanggungjawaban pengelola Stadion terdahulu untuk memgetahui perbaikan-perbaikan yang akan dilakukan selanjutnya.

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved