Badminton Asia Team Championships 2018

Semifinal Final Badminton Asia Team Championships 2018 - Indonesia Diadang Korea Selatan

Indonesia memastikan lolos ke semifinal setelah menaklukkan Jepang dengan skor 3-0. Indonesia akan menghadapi tim Korea Selatan

Semifinal Final Badminton Asia Team Championships 2018 - Indonesia Diadang Korea Selatan
Instagram Bulutangkisri
Anthony Sinisuka Ginting 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tim putra Indonesia memastikan lolos ke semifinal setelah menaklukkan Jepang dengan skor 3-0. Indonesia akan menghadapi tim Korea Selatan di babak semifinal Badminton Asia Team Championships 2018 atau Kejuaraan Asia Beregu 2018.

Tim putra menyusul tim puteri yang sebelumnya sudah memastikan diri lolos ke semifinal dengan mengalahkan India 3-0.

Kemenangan tim putra ditentukan oleh Anthony Sinisuka Ginting yang menaklukkan Kazumasa Sakai, dengan skor 21-23, 21-14, 21-17.

“Puji Tuhan saya senang bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan menyumbangkan angka untuk tim Indonesia. Sebetulnya dari gim pertama saya dan lawan sudah sama-sama memegang permainan, tapi saya kecolongan di poin kritis. Mungkin ada rasa buru-buru mau dapat poin,” kata Anthony kepada Badmintonindonesia.org.

Baca: Hasil Perempat Final Badminton Asia Team Championships 2018 - Anthony Antar Indonesia ke Semifinal

Ini adalah kemenangan ketiga Anthony atas Sakai dari tiga pertemuan. Dalam pertemuan terakhir di Indonesia Masters 2018, Anthony menang mudah dengan skor 21-13, 21-12.

“Tadi pelatih bukan instruksikan soal teknik, katanya coba saya main saja seperti di Indonesia Masters, anggap saja saya main di Istora, jadi tadi saya bayangkan saja tanding di Istora,” kata Anthony.

Dalam dua pertandingan terakhir di Badminton Asia Team Championships 2018, penampilan Anthony memang belum maksimal. Kemenangan di Indonesia Masters 2018 membuat para pecinta bulutangkis berharap banyak padanya.

“Dari kemarin memang mainnya kurang enak, karena saya kurang bisa adaptasi dengan shuttlecock yang lambat. Kalau di Indonesia Masters, shuttlecock naik, 80 persen bisa saya matikan,” ujar Anthony.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Fiorentina Vs Juventus di Liga Italia Pekan 24 - Kenangan Jebol Gawang Buffon

Halaman
12
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved