Breaking News:

Berita Kalteng

626 Peserta Ikuti MTQ ke 43 Tingkat Kabupaten Kapuas

MTQ ke 43 yang dilaksanakan di Palingkau Kecamatan Kapuas Murung tahun 2018 diikuti 626 peserta dari 17 kecamatan

Penulis: Jumadi | Editor: Eka Dinayanti
tribunkalteng.com/jumadi
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menyerahkan Piala kepada Ketua Panita untuk disimpan dan nanti diserahkan kepada juara umum MTQ ke 43 Tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2018 yang dilaksanakan di Kecamatan Kapuas Murung, (9/2/2018) malam 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - MTQ ke 43 yang dilaksanakan di Palingkau Kecamatan Kapuas Murung tahun 2018 diikuti 626 peserta dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas, dengan lokasi panggung utama berada di belakang Kantor Kecamatan Kapuas Murung, (9/2/2018) malam.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat serta Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin dan di hadiri pula Ketua DPRD, Kajari, Kapolres, Kepala Pengadilan Agama, Sekda, Kepala Kemenag, Ketua PHBI Kabupaten Kapuas beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Selain membuka MTQ tingkat Kabupaten Kapuas yang ditandai dengan penekanan tombol, Bupati Kapuas juga melantik langsung 78 Dewan Hakim pada kesempatan itu, untuk ikut terlibat pada pelaksanaan MTQ yang berlangsung sejak 8 sampai dengan 14 Februari 2018.

Baca: Asal-usul Obat Kuat Hajar Jahanam : Begini Cara Menggunakannya untuk Hasil Maksimal

Plt Camat Kapuas Murung Dewi Priyatni yang juga selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa adapun cabang lomba yang akan dilaksanakan pada MTQ tingkat Kabupaten Kapuas antara lain Tilawah, Tahfiz, Khat Quran, Sarhil Quran dan Fahmil Quran.

Ucapan selamat datang juga ia sampaikan secara langsung kepada Bupati Kapuas beserta rombongan yang hadir pada kesempatan itu.

Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas H. Ahmad Bahruni, bahwa penyelengaraan MTQ tidak dapat dipisahkan dari kecintaan umat Islam kepada AlQuran.

Baca: Eko Patrio Akui Mau Jadi Saksi Pernikahan Vicky Prasetyo-Angel Lelga Usai dengar Kata Demi Allah

"Melalui kegiatan semacam ini para peserta akan memperoleh kemampuan untuk memahami dan mengerti tentang AlQuran,” ucapnya.

Bupati Kapuas pada kesempatan mengatakan,MTQ sebagai ajang prestasi dan juga sebagai panggung relegi bagi para kafilah dari 17 kecamatan.

Apresiasi juga diberikannya pada kesempatan itu kepada semua pihak yang sudah ikut serta mensukseskan MTQ Tingkat Kabupaten Kapuas.

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved