Berita Banjarmasin

Gerindra Banjarmasin Targetkan Masuk Unsur Pimpinan Dewan

Salah satunya, HM Yamin Ketua DPC Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Banjarmasin.

Gerindra Banjarmasin Targetkan Masuk Unsur Pimpinan Dewan
Istimewa
RAPAT pleno terbuka penyampaian berita acara verifikasi faktual kepada partai politik calon peserta Pemilu Tahun 2019, Sabtu (10/2/18) lalu, di rumah Makan Lima Rasa Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - LOLOSNYA verifikasi faktual terhadap partai politik di Banjarmasin oleh KPU Banjarmasin, disambut gembira oleh partai-partai yang baru saja menerima berita acara verifikasi faktual.

Salah satunya, HM Yamin Ketua DPC Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Banjarmasin.

Menurut Yamin, Senin (12/2/18), menghadapi Pemilu 2019 nanti, pihaknya selektif dalam mengambil atau memilih calon legeslatifnya.

Baca: Satu-satunya di Dunia! Zaskia Gotik dan Via Vallen Banjir Saweran, Penyawer Seperti Mesin Uang

Baca: Heboh! Tarif Penyanyi di Pernikahan Putra Pengusaha Tambang H Ciut, Ayu Ting Ting Setengah Miliar?

Baca: Zaskia Gotik Bikin Mabuk Warga Binuang, Lalu Via Vallen Muncul Warga Hiteris!

"Kami akan mengukur seberapa besarnya calon dikenal masyarakat sebagai tokoh atau orang yang dipandang. Selain itu, kami juga memilih calon yang memiliki potensi kedepan untuk kepentingan kota Banjarmasin," kata Yamin.

Yamin menginginkan partainya masuk masuk ke unsur pimpinan dewan. Harapannya bisaa maju di Pemilu 2019 mendatang masuk di struktural pimpinan DPRD.

Sebelumnya, melewati proses sebagai kepesertaan Pemilu 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, akhirnya bisa mengeluarkan hasil verifikasi faktual dan menetapkan 16 partai politik (Parpol) untuk bersaing di Banjarmasin.

Sebanyak 16 Parpol yang lulus verifikasi faktual itu telah diumumkan dan sudah mendapat berita acara dalam acara 'Rapat Pleno Terbuka, Penyampaian Berita Acara Hasil Verivikasi Faktual kepada Parpol Calon Pemilu 2019, Sabtu (10/2/18) lalu, di rumah Makan Lima Rasa Banjarmasin lalu.

Ketua KPU Kota Banjarmasin H. Bambang Budianto menyatakan, sebanyak 16 Partai politik tersebut yakni terdiri dari 12 partai politik lama yakni Golkar, PDI-P, PPP, PKB, Gerinda, PKS, Hanura, PBB, NasDem, PAN, Demokrat, dan PKPI. Sedangkan empat parpol baru itu yakni Perindo, Berkarya, PSI dan Partai Garuda. (ogi).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved