Berita Balangan

Siswa Binaan Rumah Sains Raih Prestasi di Ajang Science Fair 2018, Ini Karyanya

Rumah Sains Balangan mengutus 2 tim terbaiknya dalam bidang natural science, yaitu tingkat SD, diwakili oleh SDN Bungur

Siswa Binaan Rumah Sains Raih Prestasi di Ajang Science Fair 2018, Ini Karyanya
Istimewa
SDN Bungur juara favorit tingkat SD sederajat pada ajang bergengsi Science Fair 2018 yang diadakan oleh Global Islamic Boarding Schoool (GIBS) se Pulau Kalimantan dan Sulawesi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Siswa Binaan Rumah Sains Balangan (RSB) kembali raih prestasi gemilang, yaitu meraih juara favorit tingkat SD sederajat pada ajang bergengsi Science Fair 2018 yang diadakan oleh Global Islamic Boarding Schoool (GIBS) Se-Pulau Kalimantan dan Sulawesi pada Sabtu hingga Minggu tanggal (10-11/01/2018) di Baritokuala, Kalimantan Selatan.‬

‪Rumah Sains Balangan mengutus 2 tim terbaiknya dalam bidang natural science, yaitu tingkat SD, diwakili oleh SDN Bungur Kecamatan Batumandi yang diketuai oleh Muhammad Haidir Bukhori Muslim dan Najwa Safarina keduanya adalah siswa kelas V SDN Bungur.

Baca: Ritual Aneh! Temukan 2 Ular Piton Raksasa Lagi Kawin, Warga Menyantapnya Layaknya Ayam Panggang

Baca: Binuang Raja Sawer! Sampai-sampai Bocah SD Bawa Segepok Uang Sawer Artis

Baca: Pesta H Ciut, Giliran Lesty Academy Diguyur Hujan Uang Sawer, Digenggamannya Ada Rp 10 Juta

Baca: Valentine Day 2018 - Puluhan Ucapan Hari Valentine 2018 Soal Cinta yang Menyentuh Hati dan Romantis

SDN Bungur juara favorit tingkat SD sederajat pada ajang bergengsi Science Fair 2018 yang diadakan oleh Global Islamic Boarding Schoool (GIBS) Se-Pulau Kalimantan dan Sulawesi.
SDN Bungur juara favorit tingkat SD sederajat pada ajang bergengsi Science Fair 2018 yang diadakan oleh Global Islamic Boarding Schoool (GIBS) Se-Pulau Kalimantan dan Sulawesi. (Istimewa)

Sedangkan tingkat SMA sederajat siswa binaan dari MAN 1 Balangan yang diketuai oleh Fitria Salsabila Bukhori Muslim dengan anggota kelompok Siti Radiasi Salima dan Nurut Hidayah.

TIM B MAN 1 Balangan membawakan hasil karyanya yang berjudul "Pemanfaatan Limbah Rambut, Cangkang telur, Sabut dan Ampas Kelapa Menjadi Produk yang Bernilai Ekonomis", meraih prestasi sebagai juara favorit tingkat SMA sederajat.

Sedangkan tim A membawa penelitian "Pembuatan Kincir Air Sederhana Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro" meraih sebagai finalis.

TIM A dan Tim B KIR MAN 1 Balangan dibawah bimbingan Zulfah Magdalena S. Pd., M. Si dan Rusdi, S.Ag dan Rusdi, S Ag, selain sebagai pembina KIR juga merupakan pembimbing pada Rumah Sains Balangan.‬

Halaman
12
Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved