Viral di Medsos

VIDEO VIRAL - Anak Balita Dibiarkan Tergeletak Lemas di Lantai Minimarket yang Dingin, Teganya!

Terkait video ini, Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta melakukan pencarian ke kawasan Jakarta Pusat, tepatnya di wilayah Sarinah.

VIDEO VIRAL - Anak Balita Dibiarkan Tergeletak Lemas di Lantai Minimarket yang Dingin, Teganya!
INSTAGRAM/@nanaaelena
Seorang anak tampak tertidur lemas di suatu minimarket kawasan Jakarta Pusat. Diduga, anak ini merupakan anak yang disewa. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Video balita yang terbaring lemas di sebuah minimarket di wilayah Jakarta Pusat menjadi viral.

Terkait video ini, Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta melakukan pencarian ke kawasan Jakarta Pusat, tepatnya di wilayah Sarinah.

"Kita sudah lihat di media sosial, siang tadi beberapa petugas pelayanan, pengawasan, dan pengendalian sosial (P3S) kami sudah bergerak menelusuri lokasi," ujar Kepala Seksi Data dan Informasi Dinas Sosial DKI Jakarta Miftahul Huda saat dihubungi Kompas.com, Rabu (14/2/2018).

Baca: Weleh Weleh! Ternyata Bupati Subang Imas Aryumningsih Ini Baru Menjabat 6 Bulan Lho

Miftahul mengatakan, sampai saat ini pencarian masih berlangsung. Beberapa informasi yang didapat dari masyarkat sekitar lokasi juga sudah dikumpulkan petugas P3S.

"Sulitnya karena kita tidak tahu persis siapa yang bawa, apakah itu penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) atau siapa, karena lokasinya berpindah. Kita coba sisir wilayah Jakarta Pusat, tidak hanya Sarina saja," ucapnya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Europa Pekan Ini - Nasib AC Milan dan Arsenal di Kancah Eropa!

Ia juga menyampaikan bahwa pihak Dinas Sosial DKI Jakarta akan terus mencari balita dalam video yang viral tersebut.

Jika ditemukan, balita itu kemungkinan akan dibawa ke panti. Selain itu, apabila ditemukan adanya eksploitasi anak yang dilakukan, pihak Dinsos DKI akan membawa persoalan tersebut ke ranah hukum.

"Tidak bisa dibicarakan sekarang, kita lihat dulu modusnya bagaimana. Bila memang ternyata eksploitasi maka ranahnya bisa ke polisi, tetapi kalau memang orang itu menghadapi masalah kesejahteraan kita akan coba bantu," ucapnya.

Baca: Denada Mengaku Penuh Dosa, Demi Anak Apapun Saya Terjang

Video ini diunggah pemilik akun Instagram @nanaaelena. Berdasarkan keterangan video itu, anak ini berusaha untuk duduk tetapi tampak tak sanggup duduk. Beberapa kali sang anak dalam video itu terjatuh di lantai.

Ia bersama seorang pria yang tengah menghitung uang hasil mengamen dengan seruling. Menurut karyawan minimarket, kata @nanaaelena, anak itu merupakan anak sewaan.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved