Cristian Gonzales Bakal Pensiun sebagai Pemain Lewat Sinyal Ini?

Cristian Gonzales merupakan pemain berumur yang masih eksis di kancah sepak bola Tanah Air.

Cristian Gonzales Bakal Pensiun sebagai Pemain Lewat Sinyal Ini?
STEFANUS ARANDITIO/BOLASPORT.COM
Cristian Gonzales melakukan pemanasan saat membela Indonesia Selection Vs Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Cristian Gonzales merupakan pemain berumur yang masih eksis di kancah sepak bola Tanah Air.

Namun, belakangan, penyerang gaek itu mengikuti kursus kepelatihan guna mendapatkan bekal pengetahuan sekaligus lisensi kepelatihannya.

Pemain yang kini membela klub Madura United ini tengah mengikuti kursus kepelatihan Lisensi C AFC yang digelar PSSI di Sawangan, Depok.

Selain Gonzales, beberapa mantan pemain Timnas dan pemain yang masih aktif juga ikut dalam kursus periode ini.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indosiar Persija Vs Bali United Final Piala Presiden 2018 - Bikin Sejarah!

Mereka antara lain Ferri Rotinsulu, Muhammad Nasuha, Taufiq Kasrun, Nasrul Koto dan Berti Tutuarima.

"Saya sangat senang dibantu PSSI untuk mengikuti kursus pelatih C AFC kali ini. Klub saya (Madura United) juga memberikan dukungan penuh. Sebentar lagi mungkin saya pensiun sebagai pemain sepak bola. Setelah itu saya ingin menjadi pelatih untuk menghasilkan pemain yang bagus untuk Indonesia," jelas striker berusia 41 tahun asal Uruguay ini.

El Loco menambahkan, sepak bola Indonesia sudah memberi banyak hal kepada dirinya.

"Tantangannya tentu tidak mudah. Akan tetapi, dengan keyakinan, tekad yang kuat serta kerja keras, saya rasa hal ini bisa dilakukan. Sepak bola Indonesia punya potensi yang sangat besar. Kita harus bersama-sama membangun dan membesarkannya," kata El Loco.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indosiar PSMS Vs Sriwijaya FC - Djanur Berharap Keberuntungan SUGBK

Direktur Teknik PSSI, Danurwindo membeberkan bahwa untuk tahun 2018 ini PSSI banyak menggelar kursus pelatih berlisensi AFC mulai dari C,B,A dan Pro AFC.

"Kami berharap semakin banyak jumlah pelatih dengan lisensi AFC. Ini menjadi hal yang positif terkait pengembangan sepak bola Indonesia. Selain itu, dalam kursus C AFC dan D Nasional materi filosofi sepak bola Indonesia (Filanesia) juga telah diberikan," kata Danurwindo.

Program kursus pelatih yang disiapkan untuk tahun 2018, yakni satu kali untuk A Pro AFC, satu kali A AFC, dua kali B AFC, dan 30 kali C AFC. Data PSSI saat ini terdapat 353 pelatih nasional yang sudah berlisensi AFC.

Editor: Murhan
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved