Ekonomi dan Bisnis

Imlek 2018, Jasa Penitipan Mobil di Bandara Alami Kenaikan 20 Persen

Jasa penitipan mobil di kawasan bandara ini menyediakan layanan bagi pemiliknya yang bepergian ke luar daerah

Imlek 2018, Jasa Penitipan Mobil di Bandara Alami Kenaikan 20 Persen
hasby
Jasa penitipan mobil, CV Citra Angkasa Bersama 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Libur Imlek yang berlanjut dengan akhir pekan memberikan berkah tersendiri bagi jasa penitipan mobil di kawasan Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru. Memberikan pengaruh kenaikan sekitar 20 persen dibanding hari biasa.

Jasa penitipan mobil di kawasan bandara ini menyediakan layanan bagi pemiliknya yang bepergian ke luar daerah. Tersedia banyak jasa penitipan parkir mobil.

Owner CV Citra Angkasa Bersama, Agung Apriyanto mengatakan, dibanding hari biasanya memang ada kenaikan pada akhir pekan ini. Terjadi sejak sehari sebelum libur Imlek, Jumat (16/2).

Dirinya sudah selama lima tahun membuka jasa pelayanan parkir inap ini, persisnya sejak 2012 lalu. Menyediakan layanan siap antar pemiliknya ke terminal Bandara Syamsudin Noor, dengan ketentuan armada mobil terlebih dulu dicek dan mencatat speedometernya, angka di kilometer, bahan bakarnya juga.

Tidak hanya itu, kondisi body mobil juga dicek. Tujuannya agar tidak ada yang rusak sebelum di parkir dan sesudah serah terima kendaraan.

Bagi pemilik kendaraan yang mempercayakan di tempatnya, tersedia tempat parkir yang ada garasinya dan mobil tidak dipanaskan. Mobil juga mendapatkan fasilitas dicuci gratis tidak dipungut biaya.

Sedangkan biaya untuk mobil sebesar Rp 25.000,- per hari dan untuk kendaraan roda dua sebesar Rp. 10.000 per hari.

"Biaya parkir tersebut sudah termasuk biaya Pajak Daerah Kota Banjarbaru, sesuai Perda No 4 tahun 2011," tegas Agung.

Dia juga mengatakan, respon pengguna jasa di tempatnya berasal dari berbagai kalangan, swasta dan instansi pemerintah.

Dalam mengelola bisnis jasa tersebut, dirinya dibantu 8 orang, terdiri dari empat orang yang khusus antar jemput ke terminal bandara, dua orang khusus untuk mencuci mobil, satu orang petugas keamanan dan saru orang admin. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis:
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved