Breaking News:

Sungai Kahayan yang Menyimpan Misteri

Misteri Sungai Kahayan, dari Buaya Beneran Hingga Siluman Minta Korban Bikin Warga Takut Berenang

Sungai Kahayan Palangkaraya, Kalimantan Tengah selama ini merupakan sungai yang dipakai warga yang tinggal di bantaran

Penulis: Fathurahman | Editor: Ernawati
TRIBUNKALTENG.com/faturahman
Sungai Kahayan, Palangkaraya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sungai Kahayan Palangkaraya, Kalimantan Tengah selama ini merupakan sungai yang dipakai warga yang tinggal dibantaran sungai untuk beraktifitas.

Meski jumlahnya semakin berkurang, hingga, Jumat (16/2/2018) memang masih ada saja warga yang mencuci baju dan lainnya di sungai ini.

Disungai ini, memang tidak pernah terdengar ada buaya yang muncul dan menyerang warga, layaknya seperti sungai yang ada di sungai lainnya seperti Sungai Sebangau atau Sungai Mentaya, Sampit.

Tetapi, bagi sebagian warga Palangkaraya, Sungai Kahayan memiliki mistik tertentu yang memang tidak bisa dinalar menggunakan akal sehat, karena sifatnya irasional.

Baca: Orang Inilah yang Buat Anak Elvy Sukaesih, Dhawiya dan Kakaknya Diciduk Polisi karena Narkoba

Baca: Bahayanya Penggunaan Policresulen yang Terkandung Dalam Albothyl

Baca: Jadwal Siaran Langsung Bola Akhir Pekan : Final Piala Presiden 2018 Perebutan Posisi 3 dan 1

Baca: Roro Fitria Tak Kuasa Tahan Tangis, Sembari Terisak Dia Ungkap Perasaannya Setelah Tertangkap

Hampir setiap tahun, terutama saat musim hujan dan sungai pasang sehingga meluap ke permukiman bantaran sungai, ada saja warga yang tewas tenggelam.

Dalam setahun, yang teggelam bisa mencapai tiga hingga lima orang, anehnya mereka yang tewas tak jauh dari Jembatan Kahayan yang menghubungkan antara Kota Palangkaraya dan Kelurahan Pahandut Seberang.

Ini diakui, Harto, salah satu warga Palangkaraya merupakan tim rescue yang kerap membantu dalam mengevakuasi korban tenggelam.Dan ini, membuat sebagian warga takut berenang di sungai.

"Memang buaya yang berbentuk binatang tidak keliatan, tetapi buaya siluman kabarnya yang kerap mengganas, ini yang ditakutkan," ujarnya. (TRIBUNKALTENG.com/faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved