Berita Banjarmasin

Momentum Imlek Dimanfaatkan Tim Barongsai Hong Dee untuk Persiapan Kejurnas

Tim Barongsai Hong Dee Banjarmasin, tengah melakukan persiapan menyongsong Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Barongsai 2018

Momentum Imlek Dimanfaatkan Tim Barongsai Hong Dee untuk Persiapan Kejurnas
Istimewa
Tim barongsai Hong Dee Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim Barongsai Hong Dee Banjarmasin, tengah melakukan persiapan menyongsong Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Barongsai 2018 di Padang, Sumatera Barat, Agustus mendatang.

Latihan tim Naga Tiongkok ini digelar setiap hari, bertempat di Gedung Hong Dee Tri Dharma, Jalan Veteran Banjarmasin.

"Kebetulan suasan imlek ini, kami manfaatkan betul sebagai ajang latihan, kami sudah tampil dimana-mana termasuk di Duta Mall," terang Ketua Harian Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kalsel, Awang Sumargo kepada BPost Online.

Pada Kejurnas nanti, Awang menjelaskan timnya akan akan mengikuti tiga kategori, yakni barongsai tonggak, tradisional, dan barongsai halang rintang.

Baca: Wow! Rhoma Irama Disawer Harley Davidson Saat Konser di Pernikahan Putra Raja Tambang H Ciut

"Sebenarnya kami jua mau ikut nomor Naga tapi komposisi pemain berjumlah sembilan orang, untuk latihannya nanti ribet jadi kami tidak pelajari nomor naga," ujarnya.

Materi pemain yang disiapkan, masih sama dengan tahun lalu, yakni terdiri dari delapan orang di antaranya, bagian kepala ditempati Steven NW, dan bagian ekor ditempati Bundarto.

Kemudian bagian tambur ditempati Robby Prima, Cymbal ada lima orang yakni, Ricky Sandy Wijaya, Oe Daniel Teguh, M Din Arnayoga, Mikhael Hantoeng, dan bagian
Kenong ditempati Adipura Tanujaya. Dan tim ini diarsiteki Rizky Sumargo.

Sebelumnya pada 2017 lalu, tim Hong Dee turut serta di Kejuaraan Barongsai Swayamvara Tripitaka Gatha (STG) X Nasional 2017, di Magelang, Jawa Tengah. Hong Dee berhasil meraih medali perak pada nomor tonggak. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved