Berita Tanahlaut

Enam Rumah di Desa Pandansari Kintap Dilanda Angin Puting Beliung, Begini Kondisinya

Warga lingkungan RT 1 Desa Pandansari, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut, digegerkan serangan angin kencang, Senin (19/2/2018)

Enam Rumah di Desa Pandansari Kintap Dilanda Angin Puting Beliung, Begini Kondisinya
Istimewa
Seorang warga meratapi warungnya yang atapnya rusak diterjang angin puting beliung, di Desa Pandansari, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut, Senin (19/2/2018) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Warga lingkungan RT 1 Desa Pandansari, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut, digegerkan serangan angin kencang, Senin (19/2/2018) sekitar pukul 12.30 Wita.

Informasi dihimpun, tidak semua wilayah Desa Pandansari dilanda angin kencang. Hanya wilayah desa yang berbatasan dengan Desa Kintapura, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Desa Pandansari, Syahmani mengaku sekitar enam rumah yang rusak diterjang angin kencang. Dua diantaranya mengalami rusak berat. Itu karena atap rumahnya terbang beberapa meter.

Ada juga atap depan bengkel juga rusak. Padahal, atap itu baru dipasang pemilik bengkel. Tidak ada korban jiwa dalam musibah bencana alam tersebut.

Baca: Situs Ini Pastikan Kabar Soal Meninggalnya Pemeran Rambo Sylvester Stallone yang Bikin Heboh

"Beruntung atap yang terbang itu tak menimpa warga. Dua rumah rusak berat dan selebihnya rusak ringan," kata Syahmani yang langsung melihat kondisi warganya bersama anggota Babinsa Koramil Kintap.

Syahmani mengaku sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Kintap, terkait penanggulangan pasca bencana alam angin puting beliung itu untuk diteruskan kepada Pemerintah Kabupaten Tanahlaut.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Lazio Vs Verona Malam Ini di Liga Italia Pekan 25 - Tugas Berat Tim Tamu

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanahlaut, Wiyanto dikonfirmasi mengaku akan mengecek para korban esok harinya. Itu karena diantara para korban terdapat warung atau usaha dan jasa.

"Sesuai ketentuan yang menerima bantuan hanya rumah tangga biasa. Itu tertuang dalam peraturan daerah Kabupaten Tanahlaut.

Warung atau usaha perdagangan tidak mendapat bantuan, termasuk warga yang mampu secara ekonomi sebaiknya tidak memohon bantuan. Malu dong orang kaya memohon bantuan," katanya. (Banjarmasinpost.co.id /Mukhtar Wahid)

Berikut ini nama korban
Rusak Berat
1. Ahmad Mutahir (1 KK 2 Jiwa)
2. Saprudin (1 KK 2 Jiwa)
Rusak Ringan
1. Muslihun (1 KK 2 Jiwa)
2. Ibing Sarbini (1 KK 1 Jiwa)
3. Rusmiati (1 KK 2 Jiwa)
4. Murwanto (1 KK 2 Jiwa)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved