Jendela Dunia

Perempuan yang Menampung Pelaku Pembantai Siswa SMA di Florida Ini Inginkan Warisan 'Si Algojo'

Roxanne Deschamps menampung Cruz dan adiknya Zachary Cruz setelah ibu mereka, Lynda Cruz, meninggal

Perempuan yang Menampung Pelaku Pembantai Siswa SMA di Florida Ini Inginkan Warisan 'Si Algojo'
AFP PHOTO
Asisten Pembela Umum Hector Romero (kiri) dan Pembela Umum Melisa McNeill (kanan) terlihat di layar televisi pada penampilan perdana tersangka penembakan Nikolaus Cruz di pengadilan Broward County Court House di Fort Lauderdale, Florida, Amerika Serikat, Kamis (15/2/2018). Nikolaus merupakan pelaku penembakan di SMA Marjory Stoneman Douglas di Parkland, Florida, pada Rabu, 14 Februari yang menewaskan 17 orang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARKLAND - Seorang perempuan yang menampung Nikolas Cruz, pelaku penembakan massal di SMA Marjory Stoneman Douglas Florida, dilaporkan mengajukan permintaan ke pengadilan.

Roxanne Deschamps menampung Cruz dan adiknya Zachary Cruz setelah ibu mereka, Lynda Cruz, meninggal pada 1 November 2017.

Namun, setelah beberapa lama tinggal, Deschamps mengusir keluar Cruz dari rumahnya di kawasan Lantana.

Seorang kerabat Deschamps yang menolak dipublikasikan bercerita, Cruz diusir setelah Deschamps melihat dia membawa senjata.

Baca: Amankan Rencana Habib Rizieq Shihab Pulang, Polisi Ini Tiba-tiba Pingsan Lalu Meninggal Dunia

"Namun, sebelum diusir, Deschamps sempat menyita uang 2.900 dolar AS, sekitar Rp 39,4 juta, dari Cruz," ujar kerabat tersebut.

Dilaporkan New York Post Selasa (20/2/2018), Deschamps mengajukan permintaan agar diberi kuasa sebagai ahli waris Lynda Cruz.

Permintaan itu dia layangkan sehari setelah Cruz menyerang SMA Marjory, dan menewaskan 17 orang (14/2/2018).

Seharusnya, Zachary yang lebih berhak menerima warisan. Namun Jumat (16/2/2018), dia dibawa oleh otoritas keamanan Florida.

Remaja yang bakal berusia 18 tahun pekan ini tersebut dibawa ke sebuah rumah sakit jiwa karena diduga mempunyai gangguan mental.

Nikolas Cruz.(AFP/Handout)
Nikolas Cruz.(AFP/Handout) (via KOMPAS.com)
Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved