Berita Regional

Tinggalkan Ridwan Kamil, Kader PKB, PPP, dan Hanura Jabar Alihkan Dukungan ke Paslon Lain

Para petinggi pengurus PKB, PPP, dan Partai Hanura Jawa Barat mendadak berbelok arah dukungan.

Tinggalkan Ridwan Kamil, Kader PKB, PPP, dan Hanura Jabar Alihkan Dukungan ke Paslon Lain
(TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Pasangan calon Gubernur dan Wail Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy berfoto bersama di atas panggung pada acara Hari Lahir (Harlah) Ke-45 PPP di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Minggu (11/2/2018). Acara tersebut, diisi dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti ribuan warga. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANDUNG — Para petinggi pengurus PKB, PPP, dan Partai Hanura Jawa Barat mendadak berbelok arah dukungan. Mereka mendeklarasikan pasangan calon lain di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (19/2/2018) malam.

Deklarasi tersebut dihadiri ratusan kader ketiga partai dan diwakili Ketua Bapillu DPW PPP Jabar Komarudin Taher, Ketua Bapillu Partai Hanura Jabar Budi Hermansyah, dan Ketua Dewan Syuro PKB Kabupaten Subang Agus Eko Muhammad Solihundan.

Ketiga partai merupakan pendukung pasangan nomor urut satuRidwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu). Namun, pada Senin malam itu, mereka mengalihkan dukungan kepada pasangan nomor urut empat, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. Deklarasi itu dihadiri cagub Jabar Deddy Mizwar.

Baca: Hasil Liga Champions - Bayern Muenchen Menang 5 Gol Tanpa Balas Kontra Besiktas

Ketua Tim Deklarasi Konspirasi Partai PPP, PKB, dan Hanura Komarudin Taher mengatakan, deklarasi tersebut merupakan ajang silaturahim antarpartai.

Hal tersebut bertujuan menyukseskan pasangan nomor urut empat untuk memenangi Pilkada Jawa Barat yang akan digelar pada 27 Juni 2018.

"Ini silaturahim antarpartai bersama Pak Demiz. Karena sedang menghadapi pilgub, baunya bau Pilgub Jabar," ujar Komarudin.

Deklarasi ini muncul dari hati nurani para kader arus bawah yang berbeda pendapat dengan pengurus partai pusat. Mereka menginginkan pemimpin yang benar-benar bekerja melayani masyarakat.

Baca: Deluxe Box Set Metallica Resmi Jadi Milik Jokowi setelah Bayar Tebusan Rp 11 Juta

Karakter tersebut ditemukan para kader dalam sosok Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved